Lancar, Sholat Idul Adha dan Kurban Di ‘Mushola Tarbiyatus Syibyan” Ditengah Pandemi Covid-19

0
37
Kediri- SINAR POS– Perayaan Hari Raya Idul Adha pada 31 Juli 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi virus corona masih menerpa.
Umat Islam merayakan Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Begitu juga musholla Tarbiyatus Syibyan Dusun Manyarejo Desa Manyaran Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri laksanakan Qurban Idul Adha 1441H/2020.
Qurban dilaksanakan rutin tiap setahun sekali pada Hari Raya Idul Adha ( hari raya qurban ) Panitia qurban dan pengurus jamaah Mushola Tarbiyatus Syibyan bersama sama menunaikan dan memotong hewan sebagai bentuk kepedulian dan kewajiban umat Islam untuk berbagi.
Ali Makmun salah satu pengurus Musholla membenarkan hal tersebut, qurban rutin dilaksanakan tiap setahun sekali di hari raya ldul Adha, ini dilaksanakan bentuk kewajiban umat lslam dalam memenuhi panggilannya sebagai umat yang taat pada Agama,” tuturnya.
Purnomo sekaligus ketua Musholla Tarbiyatus Sibyan merasa bersyukur atas kepedulian warga Musholla yang sudah memberikan hewan Qurban, semoga amal dan ibadahnya diterima Alloh SWT dan selalu tetap meningkatkan ketaqwaan dan kemanan.
Masih kata Purnomo, pelaksanaan Qurban tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.
“Karena adanya wabah virus corona maka tata cara penyembelihan hewan kurban akan berbeda dan mengikuti protab protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun (3M). Semuanya itu dilakukan agar terhindar dari risiko penularan Covid-19,” ujarnya
Dalam imbauannya Purnomo mengajak para jamaah untuk menjalankan aturan dengan disiplin, terlebih untuk selalu mengingatkan para petugas yang memotong hewan kurban.
“Kedisplinan masyarakat harus semakin meningkat dengan menerapkan 3M di berbagai aktivitas. Ini adalah komitmen bersama agar jumlah orang yang terkena virus corona bisa terus berkurang dan wabah bisa segera berakhir,” tegasnya.(Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here