Pemprov Jabar Bangga Kota Banjar Masuk Zona Biru

0
41

KOTA BANJAR, SINAR POS

— Pemerintah Provinsi Jawa Barat bangga terhadap Kota Banjar yang saat ini sudah memasuki zona biru. Yang harus diwaspadai Kota Banjar yakni kasus impor Covid-19.
Hal tersebut diungkapkan Kang Emil sapaan Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, saat touring bakti sosial HUT ke-74 Bhayangkara bersama Forkopimda, Minggu (5/7/2020) bertempat di lapang Bhakti Taman Kota Banjar Jawa Barat.
Menurutnya jika 9 indikator bisa dikendalikan lebih baik, hasil evaluasi kita nanti, Kota Banjar dalam 2 Minggu bisa menjadi zona hijau.
“Kami merasa bangga Kota Banjar sudah masuk zona biru”, ucapnya.
Menurutnya lagi, yang harus diwaspadai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar yakni kasus impor Covid-19, karena biasa orang – orang bepergian jauh, dari hasil monitor untuk lokal infeksi di Kota Banjar nol.
“Kota Banjar harus mewaspadai kasus impor Covid-19, untuk kasus lokal infeksi nol”, jelasnya.
Ia menyarankan kepada warga yang akan bepergian jauh direkomindasi supaya memberikan kabar, dan apabila kembali bisa dilakukan pengetesan. Penduduk Provinsi Jawa Barat paling banyak tapi posisi kita bisa tersusul oleh 5 Provinsi yang lain.
“Provinsi Jawa Barat dan mendapat apresiasi dari Gugus Tugas Pusat, karena penyebarannya bisa diredam dan dikendalikan, untuk ke angka nol kita mungkin tidak bisa, tetapi untuk mengendalikan kita bisa”, ucapnya.
Ia menambahkan, dalam kegiatan touring dan pembagian sembako ini, kita sekaligus memonitoring, pungkasnya.
Dalam kegiatan touring dan pembagian sembako tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Wakil Gubernur H Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kajati Jawa Barat.( Rojak )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here