HUT Bhayangkara ke-74, Bupati Tuban: Polisi Harus Sabar dan Humanis

0
54

TUBAN|SINARPOS.co.id

Bupati Tuban H Fathul Huda didampingi Kapolres AKBP Ruruh Wicaksono mengikuti Upacara Virtual HUT Bhayangkara ke-74 yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo, di Sanika Satyawada kompleks Polres Tuban, Rabu (01/07).

Dalam kegiatan yang diikuti pejabat utama Polres Tuban tersebut, Bupati Huda didampingi jajaran Forpimka Tuban.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menginstruksikan personel Polri memantapkan soliditas internal, memperkuat sinergitas dengan TNI, seluruh elemen pemerintah dan masyarakat. Tujuannya, untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks, salah satunya penanganan Covid-19.

Personel Polri dan TNI diminta berperan menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Di samping itu, ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

Bupati Huda berharap personel polisi semakin profesional dan dicintai masyarakat. Personel Polres Tuban diminta bersabar dan humanis ketika menghadapi masyarakat.

“Tidak semua masyarakat mencintai polisi, karena memiliki tugas muslih. Artinya polisi memiliki tugas untuk memperbaiki kondisi masyarakat,” ungkapnya.

Bupati mengapresasi dan berterima kasih kepada Kapolres Tuban dan Dandim 0811/Tuban bersama jajaran di bawahnya yang telah mewujudkan suasana kondusif di Kabupaten Tuban. Kondisi masyarakat yang tertib mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Tuban.

Berkat kinerja Polri-TNI, petani menjadi tenang. Tidak ada mafia pupuk maupun penimbun hasil panen sehingga mengantarkan Kabupaten Tuban surplus padi hingga 59 persen.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini mengungkapkan saat ini Pemkab Tuban bersama Polri-TNI dan instansi pemerintah lainnya terus berupaya menangani pandemi Covid-19. Dalam percepatan penanganan Covid-19, kesehatan masyarakat harus dijaga dan ekonomi tetap berjalan.

Sementara itu, Kapolres Ruruh menegaskan Polres Tuban bersama personel TNI siap mengawal pembangunan di Tuban. Kondisi masyarakat yang terkendali akan mendukung pembangunan Bumi Wali.

“Kita jaga kondisi aman tertib dengan memaksimalkan peranan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Kapolres Tuban menambahkan tema HUT Bhayangkara tahun ini adalah “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”. Tema tersebut sangat tepat di masa pandemi Covid-19 ini, mengingat saat ini banyak terjadi perubahan sosial ekonomi.

Tidak hanya itu, Polri dan TNI siap mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk membantu menggerakkan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan ini, diserahkan sejumlah penghargaan kepada anggota Polres Tuban yang berprestasi dan berdedikasi dalam menjalankan tugas. Juga diberikan kepada perangkat desa dan masyarakat yang mendukung kerja Polres Tuban, seperti relawan Kampung Tangguh Semeru.

Reporter:( Andik P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here