Pemdes Bintoyo Realisasikan DD Tahap II Untuk TPT

0
20

Ngawi, Sinar Pos – Disamping melaksanakan program pemerintah dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, kepala desa Bintoyo Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi Aris Rianto juga terus melanjutkan aspirasi masyarakat dalam program pembangunan.

Untuk itu Pemdes Bintoyo merealisasikan Dana Desa tahap 02 untuk pembangunan TPT( tembok penahan Tanah) di Lingkungan RT 05 RW 01 dengan volume Drainase 45.10M TPT 68 M plat beton 4x 1,6 M x2 menghabiskan anggaran 125.860.000 juta.

Dinding penahan tanah (Talud) adalah suatu bangunan yang berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah tertentu dan meminimalisir terjadinya longsor atau pergeseran tanah.

Kepala desa Bintoyo Aris Rianto saat ditemui awak media sinar pos mengatakan , pembangunan talud ini bertujuan untuk memperkuat sisi bahu Jalan agar tanahnya tidak longsor mengingat daerah tersebut struktur tanahnya yang tidak labil.

Aris Rianto menambahkan bahwa pelaksanaan pembangunan Talud dan normalisasi saluran tersebut adalah hasil kerja keras Tim Pelaksana Kegiatan(TPK)dalam menyerap keinginan warga yang diajukan dalam musdes tahun 2019 yang lalu.

Pemerintah desa Bintoyo dalam setiap program pembangunan selalu memberdayakan masyarakat dengan sistem padat karya tunai(PKT) sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran bagi warga yang kurang mampu yang tidak diterima kerja di tempat lain karena usia lanjut.

Saya selaku kepala desa dan seluruh pemerintahan desa agus rianto mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah atas program-program yang telah disalurkan baik yang bersumber dari APBD maupun APBN yang langsung bersentuhan dan dapat di rasakan oleh masyarakat desa khusnya desa Bintoyo ‘ucap kades Aris Rianto.(Sadim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here