Lurah Bubutan Juara 1 Surabaya Bersinar

0
111

SURABAYA, SINAR POS – Kelurahan Bubutan Surabaya menjadi juara 1 Surabaya bersinar (besih narkoba), yang diadakan oleh Badan narkotika Nasional Kota Surabaya hari Minggu (18/6).

Lurah Bubutan Mustofa Holil mengatakan terkait dengan lomba Surabaya bersinar tahun 2020 memang ini kegiatan yang baru pertama diadakan oleh BNN Kota Surabaya, kegiatan ini kegiatan yang positif, bagi saya bermanfaat sekali, karena kegiatan yang pertama ini melibatkan langsung masyarakat. Paling tidak masyarakat inilah nanti punya andil besar dalam rangka untuk ikut mendukung anti narkoba yang ada di wilayahnya masing-masing ujarnya.

Dikatakan Mustofa kebetulan Kelurahan Bubutan kemarin di wakili oleh RW 6, kampung lawas maspati, alhamdulillah bisa juara pertama di Kota Surabaya.
Memang kami mendukung penuh masing-masing RW Alhamdulillah sudah mengadakan sosialisasi di masing-masing RW dan kebetulan mulai awal kita juga mengadakan perlombaan tingkat RW dan di menangkan oleh RW 6. Alhamdulillah disitu sudah terbentuk yang namanya kader-kader tim yang anti narkoba, termasuk di Kelurahan Bubutan ini sudah dibentuk kader anti narkoba masing masing wilayah.

Kita bersama-sama dengan BNN bersama dengan masyarakat kita melibatkan penuh mulai dari jajaran bawah mulai PAUD, Posyandu, lansia, karang taruna, PKK, ini ikut penuh dalam rangka mendukung program anti narkoba wilayah Kelurahan Bubutan katanya.

Ibu-ibu PKK mungkin bisa pendekatan secara perempuan Bagaimana supaya ibu-ibu yang paling dekat dengan anak-anak lebih punya kasih sayang bagaimana untuk ikut andil, karena anak-anak ini kalau lepas ibu-ibu sudah lari ke mana-mana, termasuk karang taruna, anak muda kita ajak bersama-sama untuk membuat kegiatan yang positif, tokoh agama dengan pendekatan secara keagamaan ucapnya.

Alhamdulillah di RW 6 itu semua lapisan mulai dari ibu-ibu, anak-anak karang taruna, PKK, lansia, semua berperan penuh, itu mungkin yang menjadi poin positifnya, tidak satu jajaran, semua masyarakat ini bersama-sama mendukung penuh dalam gerakan ini itu yang menjadi positif dan bisa memenangkan lomba yang diadakan BNNK Surabaya tutur Mustofa Holil. (Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here