Kabupaten Sambas Kembali Raih WTP

0
71

Sambas

Bupati: Ini Prestasi Desa, Camat, Pemda dan DPRD

Untuk kedua kalinya Kabupaten Sambas meraih hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sambas dibawah kepemimpinan Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili bersama Wakil Bupati Sambas Hairiah oleh BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat, Senin, 29 Juni 2020 melalui Vicon secara Virtual di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Dalam laporannya, Heri Ridwan Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat menyampaikan, untuk pertama kalinya BPK RI menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP atas LKPD) TA 2019 secara virtual bersama pimpinan daerah se Kalimantan Barat, Senin 29 Juni 2020 di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam Vicon bersama Pemerintah Kabupaten Sambas, disampaikan secara virtual berbagai hasil pemeriksaan keuangan negara, hadir dalam kegiatan vidcon tersebut, Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili, Ketua DPRD Kabupaten Sambas Abu Bakar, Sekda Sambas Ferry Madagaskar serta Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Dalam sambutannya, Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili mengapresiasi kerjasama elemen Desa , Camat , Pemda dan DPRD, sehingga Kabupaten Sambas kembali meraih WTP dari BPK Republik Indonesia.

Menurut Bupati, ini merupakan bentuk kerjasama baik elemen pemerintah, karena ini merupakan sebuah prestasi yang harus di syukuri secara bersama-sama.

Ketua DPRD Sambas Abu Bakar mengapresiasi kinerja Pemda Sambas dibawah Kepemimpinan Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili, untuk kedepan kita harapkan WTP ini bisa kembali diraih Kabupaten Sambas.

Sebagai bentuk dukungan, dalam menangani COVID 19, ia menekankan agar Pemerintah Daerah betul-betul menggunakan anggarandengan baik, dan DPRD akan terus mengawasi agar WTP bisa kembali diraih.

Kepada sejumlah media, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menjelaskan seluruh data yang diperlukan BPK RI dalam pemeriksaan keuangan Kabupaten Sambas.

Oleh karenanya, jelas Buoati, Pemda Sambas mengapresiasi BPK RI yang terus memberikan bimbingan agar keuangan daerah bisa digunakan dengan baik.

Terkait pelaporan keuangan Covid-19, jelas Bupati, tentunya kita mengikuti arahan KPK RI, sehingga keuangan bisa di pertanggung jawabkan.

Dari pantauan dilapangan, tampak Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili bersama Ketua DPRD Sambas Abu Bakar beserta jajaran dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas antusias mendengarkan paparan hasil Penyampaian LHP atas LKPD TA 2019 yang disampaikan secara virtual oleh BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat melalui Vicon.(Mukhlis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here