Audiensi OJK Dengan Perwakilan Debitur Perusahaan Pembiayaan

0
65

Surabaya, 29 Juni 2020. Sehubungan dengan unjuk rasa oleh Asosiasi Driver Online pagi hari ini, OJK menjelaskan bahwa telah dilakukan mediasi untuk memfasilitasi kepentingan

yang disuarakan mereka.
OJK menegaskan bahwa sejak awal dikeluarkannya kebijakan restrukturisasi kredit yang ditujukan untuk mengurangi dampak Pandemi COVID-19 terhadap masyarakat atau
debitur, OJK selalu pro aktif dalam melakukan sosialisasi. Baik kepada masyarakat debitur
maupun lembaga keuangan di Jatim.

Sosialisasi dilakukan melalui media cetak dan online, bahkan dilakukan melalui mediasi langsung antara debitur dengan lembaga keuangan terkait. Beberapa kegiatan mediasi bahkan dilakukan bersama dengan lembaga lain seperti DPRD Kota Surabaya.

Untuk mempermudah masyarakat menyampaikan keluhannya, OJK telah menyediakan nomor
khusus WhatsApp (WA) aduan konsumen dan WhatsApp (WA) Group untuk memperlancar
proses komunikasi antara masyarakat dengan industri keuangan penyedia kredit.

Terkait unjuk rasa pagi tadi, OJK menyampaikan bahwa mediasi akan dilakukan tidak hanya sekali, tetapi sesuai kebutuhan dengan melibatkan lembaga keuangan khususnya
perusahaan pembiayaan terkait.

OJK mengharapkan kepada masyarakat agar ketika menyuarakan kepentingan masyarakat ke depannya dilakukan melalui media yang telah disediakan untuk menghindari risiko yang
tidak perlu, khususnya dalam masa pandemi yang sekarang masih berusaha dikendalikan melalui kerja keras semua pihak.

Demi kepentingan yang lebih besar, OJK meminta masyarakat dan debitur untuk bekerja sama agar dalam memperjuangkan kepentingan ekonomi tidak membuat mereka
terdampak risiko kesehatan.(Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here