Polsek Tebas Tangkap Pelaku Pembunuhan

0
25544

Sambas, Sinar Pos

Telah Terjadi Tindak Pembunuhan pada Hari Kamis tanggal 4 Juni 2020 sekitar pukul 13.30 Wib.

Tempat kejadian perkara di Jembatan Sungai Kelambu yang berada di Desa Matang Labong Kec. Tebas Kab. Sambas.

Korban bernama An Alias GN, usia 49 Tahun, Jenis Kelamin : Laki-laki warga Ds. Matang Labong Kec. Tebas Kab. Sambas.

Kronologis Kejadian pelapor mendengar orang berteriak meminta tolong dari luar rumah, kemudian pelapor keluar rumah dan melihat orang menuju ke jembatan Sungai Kelambu kemudian pelapor pun langsung menuju ke Jembatan Sungai Kelambu dan pelapor melihat seorang laki – laki yang bernama An Alias GN yang merupakan bapak mertua pelapor sudah besimbah darah dengan luka robek pada bagian perut, kepala dan kaki sebelah kanan, selanjutnya pelapor bersama warga pun langsung membawa korban  Asnan Alias Ganning tersebut ke puskesmas Tebas dan dilakukan tindakan medis oleh dokter namun beberapa menit kemudian korban  Asnan Alias Ganning tersebut dinyatakan meninggal dunia oleh pihak puskesmas Tebas. Atas kejadian tersebut pelapor selaku anak menantu korban melaporkan hal ini ke Polsek Tebas untuk di tindak lanjuti.

Pelapor inisial Ed (Anak menantu korban) usia 28 Tahun. Setelah mendapat laporan, polsek Tebas langsung mengamankan pelaku yang di ketahui bernama SP Alias Ah Bi  usia 38 tahun.

Tersangka SP  ditangkap di Mapolsek Tebas yang beralamat di Jalan Raya Tebas Kec. Tebas Kab. Sambas yang mana tersangka menyerahkan diri sesaat setelah tersangka melakukan pembacokan terhadap korban sdr. An Alias Gn, sekira jam. 14.40 wib dan dibawa ke Mapolres Sambas guna proses lebih lanjut.

Barang bukti yang di amankan oleh pihak kepolisian adalah :
– 1 (satu) bilah parang panjang kurang lebih 50 cm berwarna hitam dengan hulu berwarna coklat muda;
– 1 (satu) buah besi cor dengan panjang kurang lebih 1 m berwarna hitam dengan ujung melengkung berwarna coklat kehitaman;
– 1 (satu) helai baju kemeja lengan panjang berwarna merah marun dengan motif kotak-kotak yang telah berlumuran darah yang digunakan korban;
– 1 (satu) helai celana kain panjang berwarna abu-abu yang telah berlumuran darah yang digunakan korban;
– 1 (satu) helai baju kaos tanpa lengan berwarna hitam yang berlumuran darah yang digunakan tersangka;
– 1 (satu) helai baju kaos lengan panjang berwarna coklat muda yang berlumuran darah yang digunakan tersangka;
– 1 (satu) unit motor merk Honda jenis Revo warna merah;

Kini pelaku di amankan di Mapolsek Tebas di jerat dengan Pasal 338 atau Pasal 340 KUHP atau Pasal 351 ayat (1) ke-3 tentang “barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain atau barang siapa dengan sengaja yang dengan rencana terlebih dahulu yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang” dengan ancaman pidana kurungan 15 tahun penjara dan setingginya hukuman mati.(Mukhlis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here