Desa Tulung Salurkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial

0
45

Gresik, Sinar Pos
Pemerintah Desa Tulung, Kecamatan Kedamean, kabupaten Gresik telah melaksanakan kewajiban untuk menyalurkan Bansos jaring pengamanan Sosial (JPS) yang bersumber dari Agaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten Gresik kepada warga miskin dan warga terdampak wabah Covid-19 pada hari jum,at, tanggal 22/5/2020 Jam 20.00 WIB.

Yang menerima bantuan jaring pengaman sosial (JPS) sebanyak 144 orang kepala keluarga direalisasikan di pendopo balai Desa Tulung.

Acara tersebut di hadiri oleh Muspika Kecamatan Kedamean, Kepala Desa Tulung , BPD, Perangkat Desa Tulung Babinsa 0817/03 Anggota Kapolsek Kedamean.

Kepada Sinar Pos Kepala Desa Tulung Eko Supangkat menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam sukses program tersebut khususnya Pemerintah kabupaten Gresik, dan instansi yang membidangi program JPS ini dan juga seluruh perangkat desa yang telah bekerja keras terutama dalam validasi data.

Ia juga berpesan pada penerima agar menggunakan dana bantuan tersebut sesuai kebutuhan penting dan Ia juga menekankan agar digunakan untuk memenuihi kebutuhan pokok yaitu sembako agar bisa menjadi bagian dari ikhtiar dalam ketahanan pangan keluarga.

Disinggung dengan kesiapan PSBB seputar hari raya Idul Fitri, Eko Supangkat menyampaikan bahwa desa Tulung memberlakukan STOP SYSTEM dengan menghimbau  warganya tidak keluar desa dan sebaliknya menghimbau agar warga lain yang mau masuk Desa Tulung alias STOP Total. Masyarakat agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah baik pusat maupun daerah, jaga jarak, tidak keluar rumah jika tidak dalam urusan yang penting dan bermasker, sesering mungkin cuci tangan.

Eko Supangkat menegaskan penyampaian penerapan tersebut sebagai bentuk aturan yang harus dipatuhi guna memaksimalkan pencegahan pandemi Covid-19.ungkap kades.

Salah satu yang menerima bantuan jaring pengaman sosial(JPS) bapak Sulton sangat berterima kasih pada pemerintah desa yang memperjuangkan kami,dapat bantuan ini guna kebutuhan keluarga sehari hari ungkapnya.(HADI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here