Residivis Asal Kampung Seng, Terciduk Unit Reskrim Polsek Kenjeran

0
1533

SURABAYA, RABU (06/05/2020) SINARPOS.CO.ID – Tak sempat nikmati program Asimilasi dari pemerintah dengan adanya pandemi Covid-19, residivis penipuan asal Kampung Seng berulah lagi. Pasalnya ia tertangkap lagi oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dengan kasus yang sama yaitu penipuan dengan cara membujuk korbannya untuk melepaskan perhiasan yang melekat ditubuhnya.

Diketahui tersangka merupakan ibu dari 3 anak tersebut yakni inisial SRP (31), perempuan warga Jalan Kampung Seng, Kel. Sidodadi, Kec. Simokerto, Surabaya. Kali ini ia berhasil diciduk lagi oleh unit Reskrim Polsek Kenjeran Polres pimpinan Iptu Evan Andias, S.H, berkat bantuan warga Rusunawa Randu, Jalan Randu Agung, Surabaya pada Selasa (05/05/2020) sekira pukul 13.00 Wib.

Dikatakannya saat jumpa Pers riliase yang diadakan dihalaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, dipimpin langsung Wakapolres Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K., M.Si., didampingi Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Evan Andias, S.H., tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama yaitu penipuan dengan cara membujuk korbannya dan rata-rata korbanya masih dibawah umur alias masih anak-anak.

“Untuk mengelabuhi korbannya, tersangka berpura-pura untuk menunjukkan alamat palsu yang tersangka cari dan kemudian korbanya di bujuk untuk melepaskan perhiasan yang melekat di telinganya,” kata Wakapolres Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K., M.Si., saat jumpa pers riliase pada Rabu (06/05/2020).

Pada saat korban inisial (R) melepaskan perhiasan yang ada ditelinganya, disitu tersangka mencoba untuk kabur, belum sempat kabur tiba-tiba kakak korban inisial (L) berteriak “Pak.. pak.. iku maling” ucap kakak korban.

Lanjut Faisol, kebetulan juga ada warga yang melintas disekitar TKP, sehingga tersangka dapat diamankan oleh warga dan di bawa ke balai RW Rusunawa Randu Jalan Randu Agung, Surabaya.

“Kemudian warga langsung menghubungi unit Reskrim Polsek Kenjeran dan selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Kenjeran guna dilakukan proses lebih lanjut,” terang Faisol.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K., M.Si., menambahkan, dari barang bukti yang kami amankan yakni berupa 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Jupiter warna merah maroon Nopol N -3181- YQ dan 1 (satu) pasang anting emas bandul Hello Kitty.

“Untuk mempertanggungkan atas perbuatannya tersangka akan kami jerat dengan pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here