PEMUDA Desa Karangjati Tingkatkan Keamanan Lingkungan Dengan Siskamling

0
608

Ngawi, Sinar Pos

Guna antisipasi tidak kejahatan ditengah pandemi Covid -19 dan bulan suci Ramadhan warga lingkungan disekitar Rt :05 Rw: 01 Desa Karangjati, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi .Dengan suka rela warga menghidupkan sistem keamananan lingkungan ( SISKAMLING), Untuk keamanan di tingkat lingkungan, juga bertujuan membantu progam pemerintah pencegahan dan penyebaran virus corona dengan wajib pakai masker.Setiap warga yang masuk atau keluar di lingkungan tersebut wajib memakai masker.

Adapun jadwal penjagaan pos kamling di bagi 2 bagian, yaitu pagi pukul 09.00 hingga pukul 16.00, sore mulai pukul 19.00 hingga pukul 03.00 dini hari.Selain sistem penjagaan di pos , warga juga membentuk suatu wadah group disalah satu Sosial Media, yang fungsi utamanya membantu, mengontrol dan saling berbagi informasi agar lebih mudah dan cepat bila terjadi hal -hal yang mengkwatirkan atau meresahkan.

Himbauan dari ketua RT 05 , RW 01, Desa Karangjati, Bapak Gito, “Kegiatan ini bertujuan mengurangi tindak kejahatan juga penyebaran Virus Corona, walaupun suka rela warga lingkungan sini antusias dan semangat demi tercapainya lingkungan yang aman dan terbebas dari Virus Corona “. ungkapnya.

Kegiatan siskamling ini juga di dukung para pemuda desa dan tokoh masyarakat lingkungan Rt :05 dan sekitarnya,” Menindak lanjuti kondisi lingkungan saat ini yang mengkwatirkan, maka kami bentuk pos ronda yang dilakukan sampai pagi.Juga dalam rangka pencegahan penyebaran Covid -19 diharap warga Karangjati selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, menyarankan sanak saudara yang dari luar daerah untuk tidak Mudik atau berkunjung. Apabila terlanjur pulang diharap melapor ke POSKO COVID -19 di kantor Balai Desa juga melakukan Isolasi Mandiri “. terang mas galih , Selaku ketua panitia pemuda dan penggerak kegiatan pos jaga.

Kegiatan siskamling tersebut disambut baik oleh warga sekitar lingkungan Rt: 05 Desa Karangjati.Sifat kearifan dan jiwa Gotong Royong yang tinggi, kesadarannya atas virus corona yang membahayakan, juga ingin lingkungan dimana mereka tinggal aman , tentram , terbebas dari paparan Covid -19 dan khusuk dalam menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadhan . ( Irwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here