Satpol PP Kab.Kediri Jaga Akses Kawasan SLG, Cegah Warga Masuk Antisipasi Covid-19

0
132
Kediri, SINAR POS – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Kediri menjaga akses jalan di kawasan Simpang Lima Gumul ( SLG), sebagai tindak lanjut penutupan jalan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kediri.
Kawasan ini pada hari-hari biasa menjadi tempat favorit bagi masyarakat Kabupaten Kediri untuk berwisata, berkumpul, berolahraga dan berbagai kegiatan lain
Hal itu dilakukan sebagai upaya physical distancing (menjaga jarak) untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan Simpang Lima Gumul, yang menjadi tempat orang dari berbagai daerah datang, dan berpiknik.
Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri menutup akses jalan menuju lapangan dan Ruang Terbuka Hijau SLG, Rabu (22/4). Pada kegiatan penutupan tersebut, Dinas Perhubungan bersama dengan Satpol PP Kabupaten Kediri menyisir seluruh ruas jalan dan lapangan untuk membubarkan warga yang sedang melakukan olah raga. Para petugas menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan olah raga di rumah. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Kepala Dishub Kab. Kediri, Joko Suwono, S.Sos, MAP. mengatakan, penutupan akses jalan menuju kawasan lapangan dan ruang terbuka hijau ini dilakukan karena selama ini lokasi tersebut banyak digunakan warga untuk berolah raga, sehingga berpotensi menimbulkan kerumunan.
Menurutnya, penutupan ini dilakukan sekaligus untuk menerapkan physical distancing.
“Kegiatan penutupan akses jalan ini berdasarkan koordinasi Dinas Perhubungan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri. Hal ini dilakukan untuk melakukan sterilisasi di kawasan olah raga Simpang Lima Gumul guna menghindari kerumunan warga. Masyarakat dihimbau untuk olah raga di rumah masing-masing,” jelas Joko Suwono.
Untuk diketahui, jalur akses yang ditutup adalah Tugu Sembilan, Simpang Tiga Pasar Tugu, Simpang Tiga Mini Market, Simpang Tiga Taman Hijau, akses bawah tanah menuju monumen SLG (AD/KM/LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here