Disparbud Kab.Kediri Terus Monitoring Obyek Wisata, Pastikan Tak Ada Wisatawan Mendekat

0
100
KEDIRI, SINAR POS – Dalam rangka mencegah wisatawan yang nekat mendekati kawasan wisata di Kabupaten Kediri, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan secara kontinyu melakukan monitoring guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Adi Suwignyo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Kediri, saat dikonfirmasi sinarpos.co.id mengatakan, seluruh tempat pariwisata di Kabupaten Kediri sudah ditutup sejak beberapa minggu lalu, namun dari pantauan masih ada saja wisatawan yang berusaha mendekat dan berkumpul di dekat kawasan wisata.
“Hari sabtu dan minggu kemarin kita pantau masih ada saja wisatawan yang berusaha mendekat dan berkumpul di luar pintu masuk wisata, meski sudah ditutup, jadi kita bekerjasama dengam Satpol PP Kabupaten Kediri meminta agar dilakukan penertiban di kawasan dekat wisata yang diduga sering dijadikan tempat berkumpul,” ungkapnya.
Wignyo menambahkan Dinas pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri terus melakuan monitoring di kawasan-kawasan Wisata meskipun sudah ditutup, antara lain di Kawasan Wisata Kelud, Air terjun Dolo, Candi Surowono, Ubalan dan desa-desa wisata.
“Jangankan untuk masuk, mendekat saja club-club Otomotif yang terpantau memasuki kawasan akan dikejar oleh petugas, ini semata-mata untuk mendukung pencegahan penularan wabah Covid-19,” tambahnya.
Menurutnya obyek wisata bisa menjadi sarana penularan apabila himbauan pemerintah tidak dipatuhi, maka dari itu fihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk sementara tidak nekad mendekati atau berkumpul di dekat obyek-obyek wisata agar percepatan penanggulangan wabah Covid-19 ( virus corona) ini bisa efektif.
Saat ditanya kapan perkiraan akan dibuka kembali, Suwignyo tidak bisa memastikan, seluruh kawasan wisata di Kabupaten Kediri ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan, menunggu situasi normal kembali sesuai arahan Bupati dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kediri. (AD/LEH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here