Unit TAB Polsek Sawahan Ringkus Jambret di Jl. Dukuh Kupang

0
471
SURABAYA, SENIN (20/04/2020) SINARPOS.CO.ID – Kejahatan jalanan jenis Jambret di perempatan Jl. Dukuh Kupang Timur Gg. X, Surabaya berhasil digagalkan Unit TAB Reskrim Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya pimpinan Iptu Ristitanto, pada Minggu (19/04/2020) sekira pukul 00.30 Wib.
Diketahui pelaku yakni Helmi Rizal (25), warga Jl. Pandegiling Gg. III, Surabaya. Ia bersama salah satu rekannya (DPO) mengendarai Honda Beat langsung merampas Handphone (HP) milik Sapri laki-laki (22) warga Sidoarjo.
Penuturan Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos., melalui Kanit Reskrim Polsek Sawahan Iptu Ristitanto, penangkapan pelaku berawal dari korban Sapri warga Sidoarjo, yang pada saat itu berhenti dipinggir jalan ketika menerima telpon dari rekannya.
“Dari situlah datang dua orang laki-laki yang tidak dikenal mengendarai motor dan langsung merampas HP miliknya, kemudian pelaku langsung kabur,” tutur Ristitanto.
Lanjut Ristitanto, pelaku sudah kami amankan meskipun penangkapannya, antara pelaku dan korban sempat terjadi aksi kejar-kejaran sampai di Jl. Kupang Gunung Barat Gg. 4 Surabaya.
“Kebetulan juga diwaktu korban mengejar pelaku, ada Anggota saya disana sehingga pelaku dapat diringkus, dan rekan pelaku yang di ketahui idenditasnya masih dalam pengejaran (DPO),” tandasnya.
Kanit Reskrim Polsek Sawahan Iptu Ristitanto juga menambahkan, Dari hasil penangkapan pelaku kami berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa 1 (satu) buah HP merk Xiomi warna Hitam dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna hijau putih Nopol L -6773- OW sebagai sarana pelaku.
“Guna mempertanggungkan atas perbuatannya tersangka akan kami jerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here