Relawan “Jumadi Made” Cegah Penyebaran Covid-19 Di Desa Sukamakmur

0
43
Jember, SINAR POS – Sinarpos.co.id- Upaya dalam mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19 khususnya di Jember , terus dilakukan Pemerintah. Mulai pendirian posko di setiap perbatasan masuk Jember, dilakukan pemeriksaan, jaga jarak dan sebagainya.
Namun apabila himbauan tak diikuti dengan masyarakat tentunya hasilnya sama saja .
Tak hanya Pemerintah yang melakukan pencegahan tersebut, kali ini tepatnya Sabtu 18/4/2020, relawan Jumadi Made kembali melakukan aksi sosial dengan melakukan penyemprotan di Desa Sukamakmur Kecamatan Ajung Jember.
Aksi sosial ini dilakukan penyemprotan di tempat ibadah seperti masjid dan Mushollah, serta rumah warga yang jumlahnya ratusan.
Bahkan sebelumnya ada rencana satu RW saja, namun karena persediaan Desinfektan banyak sehingga bisa mencapai satu Dusun.
Ketua relawan , Jumadi Made mengatakan, memang benar mas , relawan Jumadi Made tak hanya melakukan penyemprotan di Desa sendiri yakni, Panca Karya. Namun juga keDesa tetangga Sukamakmur.
” Kebetulan rekan kita mas Agus minta dilakukan penyemprotan, karena relawan Jumadi Made iklas dan turun kelokasi dengan melakukan penyemprotan dan tak ada biaya sama sekali.” Tandas Jumadi Made.
Lebih jauh Jumadi menuturkan, penyemprotan ini murni atas biaya relawan Jumadi Made , bahkan sepeserpun tak ada biaya dari Calon Bupati. Namun alat penyemprot milik warga yang peduli dengan Covid-19. Selain itu informasi sebelumnya yang akan di semprot hanya satu RT dan satu RW.
” Menurut Informasi terahir karena bahannya masih banyak akhirnya kami putuskan hari ini satu Dusun harus kita selesaikan semua. Bahkan relawan Jumadi Made tetap siap selalu.” Imbuh Jumadi .
Dia menambahkan, pihaknya selain melakukan penyemprotan juga melakukan himbauan kepada warga agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah dan maklumat Kapolri agar tetap tinggal di rumah.
” Jadi mari kita ikuti himbauan Pemerintah dalam penanganan kasus Covid-19 ini, bahkan dengan mengikuti himbauan tersebut. Minimal kita ikut membantu dalam penanganan kasus virus mematikan ini.” Pungkasnya.
Sementara terpisah, Agus Muhtar Efendi mengatakan, untuk relawan ini kami ucapkan terima kasih yang telah bersedia melakukan penyemprotan di wilayah kami, muda- mudahan warga kami dijauhkan dari penyakit Covid-19.
” Himbauan kami pada warga agar tetap tinggal dirumah saja, termasuk juga jangan melakukan kumpul- kumpul sesuai anjuran Kapolri tetap dirumah saja.” Ungkapnya.( Mar/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here