Solid Perjuangan Lakukan Aksi Nyata Bagikan Masker Di Traffic Light

0
73
Jember-SINAR POS – Upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Korona atau Covid- 19 terus dilakukan Pemerintah, bahkan hampir seluruh perbatasan Jember telah didirikan posko pemantauan bagi warga yang dari luar kota maupun luar Negeri. Tak hanya itu saja, namun juga telah tindakan preventif berbagai macam telah dilakukan.
Selain itu Pemerintah telah melakukan antisipasi dari dampak Covid-19 ini dengan memberi bantuan bagi keluarga yang telah di lakukan isolasi di JSG Ajung dengan berupa beras dan sebagainya, termasuk nasi bungkus dari Pemerintah.
Tak terkecuali dengan Solid Perjuangan , yang masih seumur jagung namun telah melakukan aksi nyata sosial, tepatnya Sabtu 18/4/2020, Solid perjuangan melakukan aksi sosial dengan membagikan ribuan masker dan ratusan hand sanitizer di Jember.
Aksi sosial itu dilakukan Solid Perjuangan karena demi kemanusiaan, karena akibat Covid-29 tersebut banyak warga yang telah menjadi korban dampak virus mematikan ini. Selain itu aksi sosial ini tak ada kaitan dengan politik dan dukung mendukung dalam.Pilkada mendatang, dan murni tak ada tendensi apa apa.
Ketua Solid Perjuangan Mamek Rahmad Rianto mengatakan, hari ini Solid Perjuangan telah melakukan aksi nyata Sosial yakni dengan membagikan ribuan masker dan ratusan hand sanitizer kepada warga Jember.
” Ada 3 lokasi yang jadi tempat untuk pembagian masker pada pengendara roda 2 dan 4, pejalan kaki, tukang becak, sopir , pedagang, Gojek dan lain sebagainya . Untuk lokasi tepatnya di perempatan pasar Tanjung, depan rumah Dinas Wakil Bupati dan depan Bank Buana.” Tandas Mamek .
Lebih jauh Mamek menuturkan, ini ada puluhan rekan rekan yang hadir dan bagi bagi tugas untuk membagi masker kepada warga Jember yang kebetulan lewat.
” Ada yang pegang masker sejumlah 20, 30, 40 dan 100 masker, sehingga ada beberapa titik yang menjadi sasaran rekan rekan , termasuk warga yang di pasar Tanjung yang kebetulan lewat dan warga setempat seperti Talang Dari.” Imbuh Mamek.
Dia menambahkan, aksi ini kami lakukan karena dampak dari Covid-19 ini , banyak yang membutuhkan dan tak memakai masker.
” Kordinator Solid Perjuangan ini dengan spontan melakukan hal ini karena warga masih banyak yang membutuhkan masker. Apalagi kalau beli di Apotik telah tidak ada dan sulit sekali, dan kalau pun ada harganya sangat mahal sekali.” Pungkasnya.
Sementara hal yang sama disampaikan Sekjen Solid Perjuangan, Jay Rahmadi mengatakan, hari ini Solid Perjuangan melakukan aksi sosial nyata dengan membagikan sejumlah 2000 masker kepada warga Jember yang membutuhkan.
” Artinya , ini tak ada embel embel kaitan dengan Politik atau Pilkada bulan Desember mendatang 2020. Ini murni kegiatan sosial dari Solid Perjuangan. Bahkan dana yang dipakai ini murni dana mandiri dan tak ada bantuan sepeser pun dari luar Solid Perjuangan.” Terang Jay Rahmadi yang Kontraktor ini.
Masih lanjut Jay, sebenarnya agenda aksi sosial ini akan dilakukan jam 10.00, namun mundur hingga jam 12.00 karena masih menyelesaikan urusan sehingga sempat mundur.
” Akan tetapi Alhamdulillah puluhan pengurus maupun anggota masih bisa memberikan yang terbaik bagi warga Jember yang membutuhkan masker dan hand sanitizer tersebut. Bahkan masih banyak warga yang tak kebagian dan membutuhkan. Insya Allah tak lama lagi Solid Perjuangan akan melakukan aksi sosial lagi yang waktunya tak akan lama lagi.” Pungkas Jay Saksena, panggilan sehari-hari.( Mar/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here