Koperasi NMSI Peduli, Bagikan Ratusan Paket Sembako Kurangi Dampak Covid-19

0
285
KEDIRI, SINAR POS – Ditengah Pandemi Covid-19, hampir seluruh sektor kegiatan perekonomian masyarakat merasakan dampaknya, terutama bagi masyarakat menengah ke bawah yang menggantungkan ekonominya dari sektor non formal.
Untuk membantu mengurangi dampak wabah ini, Koperasi Niaga Mandiri Sejahtera Indonesia (NMSI) membentuk CSR (Corporate Social Responsibility) Koperasi NMSI Peduli Covid-19, dengan membagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat sekitar kurang mampu, Sabtu (18/04/2020).
Febrianto DP, Ekskutif Manager NMSI mengatakan, yang paling merasakan dampak dari wabah ini adalah masyarakat usaha kecil yang mengais rizkinya dari pedagang kecil, tukang becak, tukang ojek, dan masyarakat yang bekerja di sektor-sektor nonformal yang selama wabah Covid-19 ini tidak bisa bekerja.
“Ini adalah wujud kepedulian kita bersama, turut meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19 ini, bukan besar atau kecilnya bantuan kita, tapi wujud kepedulian kita yang diharapkan mereka, semoga bisa ditiru oleh yang lain bahwa disekitar kita masih banyak orang yang susah dampak dari meluasnya Virus Corona” ungkapnya.
Febri menambahkan, meski melibatkan banyak anggotanya namun tetap menjaga SOP anjuran pemerintah, untuk Physical Distancing (Jaga Jarak), wajib pakai masker dan cuci tangan dengan sabun.
“Kita tidak boleh paranoid atau ketakutan yang berlebih, tapi juga harus tetap waspada, patuhi anjuran pemerintah untuk jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan jaga kesehatan,” tambahnya.

 

Perlu diketahui, Koperasi NMSI membagikan paket sembako berupa Beras 5 kilo gram, di beberapa titik yaitu di selitar Kantor NMSI di Jl. Patiunus, 20 B (Ruko B) Dandangan, Kota Kediri, di sekitar Gudang I, Desa Semen, Kec. Pagu Kab.Kediri, dan di sekitar Gudang II, di Katang, Desa Sukorejo Kec. Ngasem, Kab Kediri.
Managemen berharap, semoga bantuan tersebut bisa sedikit meringankan masyarakat sekitar kita yang terdampak, dan semoga Covid-19 segera Hengkang dari bumi nusantara sehingga perekonomian bisa kembali pulih seperti biasa (Leh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here