Desa Siman Siapkan Tempat Observasi Pemudik, Antisipasi Penyebaran Virus Corona

0
172
KEDIRI, SINAR POS- Merebaknya Covid-19 atau virus corona membuat pemerintah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini.
Tak terkecuali Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, bersama Gugus Tugas Tanggap Darurat Covid-19, telah melakukan berbagai upaya agar desanya tidak terpapar virus corona, yaitu dengan memnyebarkan baliho berisi himbauan untuk.memakai masker, mencuci tangan dan tamu harap.lapor.
Khusus untuk pendatang dari luar negeri atau luar kota yang terjangkit virus corona (zona merah) diharap untuk langsung ke tempat tujuan (tidak singgah ke tempat lain) kemudian mengisolasi diri selama 14 hari, wajib pakai masker, memisahkan diri dari keluarga lain dan dihimbau untuk secepatny periksa ke Puskesmas setempat.
Kepala Desa Siman, Subagyo mengatakan dia berkewajiban melindungi warganya dari paparan virus corona yang bisa jadi dibawa oleh pendatang di Desa siman.
“Gugus tugas tanggap darurat Covid-19 telah menghimbau untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, membuat tempat untuk membasuh tangan di luar rumah, jaga jarak, tidak boleh berkerumun, tidak boleh melakukan aktivitas diluar rumah, menjaga etika bersin dan batuk,” ungkapnya.
Selain itu desa siman juga telah menyiapkan tempat Observasi pemudik untuk mengecek kesehatan pendatang ke Desa Siman.
Selain tempat observasi, tempat yang disediakan tersebut juga bisa digunakan tempat isolasi bagi para pemudik yang ingin masuk ke Desa Siman.(AD/KM/LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here