Dampak Covid-19, Pemdes Panjer Bagi Sembako dan Sosialisai Hadapi Pandemik Pada Warga

0
62
KEDIRI, SINAR POS – Dampak Covid-19 memukul hampir seluruh sendi perekonomian, yang paling terasa dialami oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah, untuk itu upaya preventif untuk  memutus rantai penyebaran COVID-19 ini dilakukan Pemerintah Desa Panjer, Kec.Plosoklaten, Kab.Kediri, terus dilakukan. Akan tetapi selain focus untuk menangani masalah kesehatan juga dilakukan upaya untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, sesuai yang diamanatkan oleh Bupati Kediri beberapa waktu yang lalu. Salah satunya pada hari ini, Kamis 16/04/20, di Desa Panjer dilaksanakan pembagian paket sembako untuk warga yang terdampak adanya pandemik Virus Corona (COVID-19) ini.
Sesuai amanat Bupati Kediri, pemberian bantuan di wilayah Kab.Kediri dilaksanakan oleh para Camat di wilayah masih-masing. Untuk Desa Panjer sendiri, sebanyak 116 orang diajukan untuk menerima bantuan paket sembako dari Pemkab.Kediri.
Dari 116 orang yang diajukan ini realisasinya masih 76 orang yang diberi bantuan.
Suhadi,BBA, Kepala Desa Panjer, saat dikonfirmasi menyampaikan, akan menyalurkan bantuan sesuai petunjuk bupati.
”Pada pagi hari ini, Kamis 16/04/20, Pemerintah Desa Panjer membagikan sembako, sesuai petunjuk Ibu Bupati Kediri. Untuk warga yang terdampak COVID-19, sesuai dari jumlah yang diajukan 116 orang, akan tetapi yang sudah diberikan masih 76 orang”, Ujarnya.
Dijelaskan juga bahwa penerima bantuan sembako di Desa Panjer ini tentunya sudah masuk Basis Data Terpadu (BDT) sehingga bantuan ini bisa tepat sasaran. Yaitu hanya untuk warga yang terdampak langsung oleh adanya pandemic Virus Corona (COVID-19).
“Semoga Desa Panjer, senantiasa dalam Lindungan Tuhan Yang Maha Esa, dijauhkan dari Virus Corona (COVID-19)” Tambahnya.
Semoga bantuan sembako ini bermanfaat, dapat meringankan beban ekonomi terutama masyarakat Desa Panjer, yang terdampak wabah pandemic Virus Corona saat ini.
Sekedar tahu, pada Hari ini Kamis 16 April 2020, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, kembali menemukan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19
dr.Ahmad Khotib, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Kediri mengatakan, Terdapat satu tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu warga Kelurahan Pare Kecamatan Pare yang saat ini melakukan isolasi mandiri.
“Perkembangan penanganan secara medis akan dievaluasi lebih lanjut. Kasus ini merupakan klaster baru dan gugus tugas akan melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut. Dengan tambahan satu kasus ini, saat ini terdapat 13 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri,” Ungkapnya. (AD/KM/LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here