PEMBANGUNAN PAVING JALAN DESA TUNGKULREJO

0
247

Ngawi, Sinar Pos

Untuk meningkatkan jumlah dan kualitas pembangunan melalui peran aktif masyarakat dalam percepatan pembangunan pedesaan guna kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat serta untuk mendukung terwujudnya proses perencanaan dan pembangunan infrastruktur seperti pemerintahan Desa Tungkulrejo Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi yang mendapatkan Dana Desa (DD) 2020 dari pemerintahan pusat,guna percepatan pembangunan desa saat ini sudah mulai dirasakan masyarakat desa.

Pemerintahan desa Tungkulrejo kecamatan Padas Kabupaten Ngawi mulai mengembangkan desanya dengan melaksanakan pembangunan infrastruktur sesuai RAB kebutuhan desa. Sejak adanya Dana Desa pihak desa Tungkulrejo mulai membangun  pavingisasi di jalan perdusunan.Dan ini sangat membantu adanya Dana Desa  kita dapat membangun sesuai kebutuhan desa, memperbaiki apa yang rusak yang langsung di butuhkan masyarakat tanpa harus menunggu lama ucap kades Tungkulrejo,Sukimin.

Di awal pencairan Dana Desa Tahap 1 ini dialokasikan dibeberapa titik di dusun tungkulrejo termasuk di dusun tungkulrejo 5 Rt 01/05.dengan anggaran Rp.193.950.000 ini mampu menyulap dusun tungkulrejo 5 menjadi rapi dan bersih, dengan volume 3x287M. dusun Tungkulrejo 5 merupakan  jalan dimana semua masyarakat sekitar beraktifitas menuju sekolah,kantor desa maupun jalan raya agar lebih cepat di saat musim penghujan.

Kepala desa Tungkulrejo mengatakan program Dana Desa sangat berpengaruh besar terhadap kemajuan desa Tungkulrejo yang mayoritas para petani,dengan adanya pembangunan infrastruktur ini bisa membantu kenyamanan masyarakat desa Tungkulrejo bila kemana mana. Pemerintahan desa Tungkulrejo juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan kota melalui instansi terkait karena telah membantu dalam proses pencairan Dana Desa tersebut, sehingga semua operasional di pemerintahan desa Tungkulrejo bisa dioptimalkan.

Berharap dalam pemanfaatanya bantuan Dana Desa diharapkan lebih dimaksimalkan untuk membangun berbagai fasilitas yang bisa mendongkrak kesejahteraan warga sekitar, dengan didukung perbaikan fasilitas yang ada,termasuk pembangunan paving jalan yang diutamakan diharapkan bisa digunakan untuk berbagai kepentingan dan kegiatan warga. “ucap Sukimin kades Tungkulrejo”.(ADV Nurita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here