Gandakan Kunci, Residivis Narkoba di Borgol Polisi

0
205
SURABAYA, SELASA (14/04/2020) SINARPOS.CO.ID – Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan dengan cara beragam modus berhasil di ungkap unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan cara penggandaan kunci kontak. Tentu saja antara pelaku dengan korbannya saling mengenal, sehingga ada kesempatan untuk menggandakan kunci kotaknya terlebih dulu.
Pelaku pencurian diketahui bernama Randi Putra Darmawan (24), Pria pengangguran warga Jalan Morokrembangan, Surabaya. Itu langsung di borgol unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung perak di depan SPBU Jl. Demak pada Kamis (09/04/2020) sekira pukul 23.00 Wib.
Penuturan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP. Dimas Ferry Anuraga, S.H., S.I.K., M.Si., penangkapan pelaku berdasarkan laporan Erik Setiawan (25), warga Jalan Kalianak 44-B Surabaya. Pemilik sepeda motor Yang hilang waktu parkir dirumahnya.
“Modus pelaku dengan cara meminjam motor korban lalu menggandakan kunci motornya. Setelah pelaku mempunyai kunci ganda, motor korban dikembalikan. Menurut keterangan pelaku,” tuturnya.
Lanjut Dimas, korban berusaha mencari tahu pada keluarganya namun tidak ada yang mengetahuinya sehingga kejadian tersebut dilaporkan ke Polisi.
“Beruntung ada rumah warga sekitar yang memasang kamera CCTV, sehingga dengan mudah kami melacak kasus kehilangan sepeda motor tersebut, serta melalui hasil rekaman CCTV, pelaku langsung teridentifikasi yang tak lain adalah Randi Putra Darmawan,” jelasnya.
Maka dengan cepat unit Resmob memborgol pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, guna penyidikan lebih lanjut.
Tak hanya itu, dari hasil penangkapannya Polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 (satu) pasang Sandal hasil dari penjualan sepeda motor dan sejumlah uang Rp. 90.000,- (sembilan puluh ribu) sisa hasil penjualan pencurian sepeda motor.
Dimas juga menambahkan, saat diinterogasi pelaku mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor dengan modus yang sama di wilayah hukum Polrestabes Surabaya sebanyak 5 kali.
“Pelaku juga merupakan residivis kasus narkoba yang pernah diamankan oleh Polsek Sawahan, kami juga memburu rekannya yang merupakan sebagai penadah hasil curian pelaku,” imbuhnya.
Kini pelaku harus tinggal di hotel predeo Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan bakal terancam dengan pasal 363 KUHP. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here