DANA DESA BANYUBIRU UNTUK TINGKATKAN INFRASTRUKTUR

0
193

Ngawi, Sinar Pos
Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 yang digelontorkan pemerintah pusat pada tahun 2020,digunakan untuk membangun infrastruktur yang ada di dusun dusun Banyubiru,Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi.

Kades Kundari mengatakan,Dana Desa digunakan untuk membangun infrastruktur,diantaranya pembangunan jalan paving di tiga titik di dusun Bulakpepe termasuk di Rt 01-02 Rw 04 dari dana Dana Desa.

Desa Banyubiru merupakan desa yang masih banyak dengan kerbaunya yang ada dipinggiran antara Kecamatan Widodaren dan Ngrambe.

Dengan anggaran 94.155.000 dan volume 157,3×3 M pavingisasi di dusun Bulakpepe ini mulai dikerjakan dengan harapan bisa mempermudah akses jalan desa warga untuk beraktifitas tiap harinya.
“mumpung lagi ada Dana Desa ,aspirasi masyarakat kita tampung. Dana Desa pure untuk membangun infrastruktur jalan perkampungan”,ujarnya.

Kundari menjelaskan adanya pembangunan infrastruktur tersebut, dilakukan oleh warga setempat secara gotong royong dengan tujuan untuk memberdayakan dan memperkuat rasa persatuan dimasyarakat. Usulan ini sudah di tampung dalam musyawarah dusun (Musdes) dulu, baru ke Musrenbang desa dan selanjutnya”,tambahnya.

Salah satu warga kampung Bulakpepe,Suwardi mengaku bersyukur pembangunan saat ini sudah sampai kepelosok perkampungan.

Ia berharap,program tersebut dapat terus dilakukan mengingat masih banyak sektor lainya yang belum dilaksanakan.
“Mudah mudahan dengan adanya pembangunan sering ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat desa Banyubiru, selain itu kedepan nanti bisa lebih baik lagi, imbuhnya”.(ADV No3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here