SIGAB ESCAVATOR STANBY DI LOKASI TMMD 107 SITUBONDO

0
76

SITUBONDO, SINAR POS

Di guyur hujan deras. Tebing longsor menutupi jalan, Pak Asniman Operator Escavator langsung bertindak cepat membersihkan material longsor, agar pengangkutan material tidak terganggu.

Tebing yang longsor merupakan sisi jalan sebelah kiri di lokasi TMMD 107 Situbondo di desa telogosari kec. Sumbermalang kab Situbondo. Menurut bapak Asniman operator xsafator ketinggian tebing sekitar 20 meter,” ungkapnya Sabtu, (11/4).

Tebing tersebut longsor sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, wilayah itu diguyur hujan lebat semalaman.
Material berupa tanah dan batuan menutup badan jalan.

Saat berita ini diturunkan, jalan tersebut sudah bisa dilalui lantaran kesigapan bapak Asniman yang langsung kelokasi tersebut dengan xsafator dan membersihkan reruntuhan batu yang menimbun jalan. Ia menyatakan jika saat ini tengah diupayakan pembersihan sisa sisa material longsor yang menutup badan jalan tersebut.

Tambah pak Asniman”Kalau hujan deras, wilayah itu sangat berisiko tinggi, dikarnakan di berapa titik lokasi pembuatsn jalan ada titik tanah yang labil dan bisa terjadinya longsor. Pak As juga berpessn, bagi pengguna jalan harus lebih hati-hati saat melintasi jalan ini saat hujan turun” bebernya.
(Penrem 082/CPYJ).

Authentifikasi :

Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Caj Supranoto.(ifa/0815)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here