MASUK PERBATASAN BANYUWANGI, SATGAS OBSERVASI COVID – 19 PERIKSA PENGENDARA DAN PEMUDIK

0
261

Banyuwangi – Sinar Pos, Petugas Posko Mudik Observasi Covid -19 Terpadu Perbatasan Kabupaten Banyuwavngi – Situbondo, yang berada di RTH Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur, melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan penumpang yang memasuki wilayah Banyuwangi untuk menghindari penyebaran virus Corona -19, Sabtu (11/4/2020).

“Pemeriksaan akan dilakukan baik kendaraan umum maupun pribadi. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan pandemi Covid – 19,” ujar Kapolsek Wongsorejo AKP Kusmin, SH. didampingi Camat Wongsorejo Sulistiyowati saat menjalankan tugas di posko mudik Observasi Covid -19 di RTH Bajulmati.

Masih menurut, Kapolsek Wongsorejo mengatakan, setiap kendaraan yang masuk wilayah perbatasan Banyuwangi, maka akan menjalani pemeriksaan,” semua kendaraan dan penumpang akan diperiksa,” katanya.

“Apabila ditemukan penumpang yang suhu tubuh diatas 38 derajat , maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan, kemudian dikarantina atau puskesmas dan rumah sakit sesuai petunjuk dari tim medis.
Pemeriksaan dilakukan oleh tim tugas percepatan penanganan Covid -19 sesuai standar pencegahan, termasuk penyemprotan disinfektan pada kendaraan,” jelas Kusmin.

Sementara Camat Wongsorejo Sulistiyowati menyampaikan, prosedur pemeriksaan ini diharapkan bisa dimaklumi oleh para pemudik/ warga yang akan masuk wilayah Banyuwangi, ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona ( Covid-19),ini dilakukan untuk kepentingan dan keselamatan bersama,”
terangnya.

” sampai saat ini khusus Kec. Wongsorejo yang status ODP 19, alhamdulilah status PDP dan yang positif belum ada kasus ,” jelas Camat Wongsorejo Sulistiyowati. (Haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here