Informasi Terkini Jember Tambah 1 Positif Covid-19

0
100
Jember – Sinar Pos Informasi penanganan penyebaran virus Korona atau Covid-19 khususnya di Jember, sesuai data resmi yang beredar dari tim Satgas Covid-19, 11/4/2020 jam 13.00. 3 orang telah dinyatakan positif terjangkit Virus mematikan ini, meskipun sebelumnya 1orang yang dari Kaliwates telah dinyatakan sembuh, namun masih ada 1 orang pasien yang terbaru dan positif dari Kecamatan Ajung.
Meskipun Pemerintah telah berusaha maksimal dalam menangani penyebaran virus Covid-19 ini, dengan cara mendirikan posko di tiap perbatasan masuk wilayah Jember, melakukan penyemprotan Desinfektan , memberi tempat cuci tangan di area umum, hand sanitizer serta himbauan jaga jarak, namun masih saja ada warga yang bandel dan keluar rumah.
Dari data resmi Pemerintah yang beredar yakni, ada 3 orang positif Korona dengan perincian 1 orang telah sembuh, sejumlah19 orang dalam status pasien dalam pengawasan ( PDP), dengan rincian 12 orang warga Jember, ( 2 orang dalam perawatan) 1meninggal, 1 orang dalam perawatan, 8 orang sehat dan yang 7 orang dari luar Jember.
Selain itu , sejumlah 824 orang dengan status orang dalam pantauan , ( ODP) dengan rincian 468 orang telah dinyatakan sehat. Sejumlah 9369 orang dengan status orang dalam resiko( ODR), dengan rincian sebagai berikut, 5977 terpantau sehat lebih dari 14 hari. Dan 3355 orang terpantau sebelum 14 hari dan yang 37 orang belum terpantau.
Terkait hal data tersebut diatas adalah yang beredar dan secara resmi dikirim Kadiskominfo Gatot Triono 11/4/2020 kepada sejumlah media di Jember. Bahkan Kadiskominfo itu setiap hari jam 17.00 tepat selalu mengirim data hal Covid -19.
Dilain waktu dan tempat terpisah, Bupati dr. Faida MMR mengatakan, pihaknya mengharap kepada masyarakat, agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah dan membantu dalam menangani Covid-19 . Selain itu tetap membantu agar mata rantai penyebaran ini tak semakin meluas .
Perlu kita ketahui, bahwa salah satu orang yang menyandang positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh, bahkan pasien yang dari Kaliwates ini telah sehat.
Diberitakan sebelumnya , Pemerintah Jember telah mendapat anggaran dari pusat , yakni senilai 400 M untuk penanganan kasus Covid-19. Program ini peruntukkannya untuk Kesehatan, dampak ekonomi dari Covid-19 dan jaring pengaman Sosial.(Mar/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here