Tinjau Posko Covid-19 di Perbatasan, Bupati Indartato: Jangan Panik Tetap Waspada

0
206
PACITAN_SINARPOS – Dengan terus meningkatnya angka pasien positif Covid-19 di Jawa timur, menimbulkan keresahan dan kecemasan yang terjadi di tengah- tengan masyarakat, khususnya Kabupaten pacitan. Yang pada Minggu ini di umumkan oleh pemerintah daerah dari 5 PDP salah satunya positif covid-19.
Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pacitan telah melakukan berbagai upaya untuk menangani penyebaran Covid-19 tersebut, salah satunya dengan melakukan pemeriksaan intensif kepada pengendara yang masuk di setiap wilayah perbatasan.
Kali ini, Bupati indartato yang di dampingi langsung oleh ibu Lucki indartato serta Kapolres, Dandim, dan Plt Kadin Kesehatan kab.pacitan, meninjau posko di dua lokasi, Sabtu(11/04/2020).
Untuk posko pertama berada di desa jeruk
Kecamatan bandar yang berbatasan dengan provinsi Jawa tengah, kemudian posko yang berada di desa gemaharjo kecamatan Tegalombo, yang berbatasan langsung dengan kabupaten Ponorogo.
Setibanya di posko desa gemaharjo, Orang nomor satu di kota 1001 goa tersebut di sambut oleh Camat Tegalombo, Kepala desa gemaharjo, Kadis Dispendukcapil dan Polsek/Koramil Tegalombo.
Menurut orang nomor satu di pemkab pacitan tersebut, seluruh pintu masuk ke Kabupaten Pacitan akan dijaga oleh tim petugas gabungan yaitu dari Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri.
Dalam peninjauan tersebut, Bupati memberikan memotivasi serta semangat kepada para personil yang bertugas di perbatasan.
“Ini adalah tugas kemanusiaan demi masyarakat Pacitan khususnya, untuk itu saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang berada di garda depan pemberantasan virus Corona ini, kemudian kepada seluruh petugas agar tetap menjaga kesehatan dalam bertugas,” Tutur Indartato.
Pada kesempatan itu indartato juga menyampaikan, “maskipun Pacitan masuk zona merah, tetapi masyarakat jangan terlalu panik, tetap jaga kesehatan dan jangan keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting”.Ucapnya
Selain itu ia berharap, dengan adanya satu pasien positif covid-19 di Pacitan, mari kita semua berdoa kepada sang pencipta semoga tidak ada lagi yang terjangkit, cukup satu itu saja”.pungkasnya setelah memberikan semangat kepada tim satgas di posko
(Son/yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here