Renovasi Perpustakaan SDN Mojolebak Tuntas, Sebuah Karya Satgas TMMD 107

0
71

Mojokerto, – Peran penting perpustakaan dalam menggairahkan minat baca para siswa mulai tingkat SD hingga perguruan tinggi tidak bisa dikesampingkan. Sumbangsih perpustakaan sekolah ini sangat luar biasa dalam menunjang peningkatan kualitas pendidikan khususnya dalam pembentukan karakter generasi muda.

Dalam upaya membantu mewujudkan mutu pendidikan di Desa Mojolebak, maka dalam TMMD 107 ini, renovasi perpustakaan sekolah menjadi salah satu obyek sasaran fisik. Rehab perpustakaan ini merupakan program anggaran Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, yang pelaksanaannya dikerjakan melalui program TMMD.

Memasuki hari ke-26 Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto berhasil menuntaskan renovasi Perpustakaan SDN Mojebak, Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Dansatgas TMMD Reguler Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat dikonfirmasi, Sabtu (11/04/2020), mengungkapkan, semua obyek yang menjadi sasaran fisik dalam TMMD 107 sudah berhasil dituntaskan, termasuk renovasi perpustakaan SDN Mojolebak.

“Untuk rehab perpustakaan SDN Mojolebak, merupakan sasaran fisik terakhir yang dituntaskan Satgas TMMD. Sedangkan untuk tiga sasaran fisik lainnya, sudah rampung lebih awal,” tandasnya

“Selesainya sasaran fisik ini tidak terlepas dari kerja keras anggota Satgas TMMD yang tak kenal libur. Peran serta warga juga sangat dominan, tidak sekedar mendukung namun berpartisipasi aktif selama pelaksanaan TMMD,” tambah Dansatgas.

“Kami sangat mengapresiasi positif partisipasi warga dalam mendukung pelaksanaan program TMMD 107 Mojokerto, sehingga berjalan mulus tanpa kendala yang berarti,” pungkas Dansatgas TMMD yang sehari-hari menjabat Dandim 0815/Mojokerto melalui jaringan telepon selulernya.(ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here