3 Kasus Tambahan Terkonfirmasi Positif Covid – 19 Di Kab.Kediri, Jadi Total Ada 10 kasus

0
45
KEDIRI,SINAR POS – Juru bicara gugus tugas Penanganan penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib, kembali merilis 3 kasus tambahan terkonfirmasi positif Covid,-19, di wilayah Kabupaten Kediri.
Dari tiga kasus tambahan positif Covid-19 tersebut, satu orang sudah meninggal dunia sebelum hasil swab keluar, beralamat di Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem. Untuk diketahui, proses perawatan dan pemakamannya sudah sesuai SOP Covid-19.
“Satu orang beralamat di Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo, melakukan isolasi mandiri dan dalam pengawasan tenaga medis. Pasien ini dari klaster pelatihan TKHI Sukolilo. Gugus tugas sudah melakukan tracing siapa saja yang kontak dengan yang bersangkutan.” ungkapnya.
Sementara satu orang lainnya warga Desa Kambingan Kecamatan Pagu, dirawat secara intensif di RSKK. Kasus ini merupakan klaster baru, dimana pasien melakukan kontak dengan saudaranya yang datang dari Malaysia. Gugus tugas juga sudah melakukan tracing siapa saja yang kontak dengan yang bersangkutan.
Dalam rangka mencegah penularan virus Covid 19 ini, Pemerintah Kabupaten Kediri sudah sejak minggu lalu menutup semua tempat wisata, tempat hiburan serta membagikan informasi di setiap kecamatan agar diteruskan kepada masyarakat. Himbauan tersebut berupa Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)
Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kediri beserta TNI dan Polri gencar memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada.
Selain itu Pemkab Kediri juga berupaya membagi-bagikan masker gratis untuk mengurangi dampak wabah ini. (AD/KM/LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here