Peduli Sesama, KBRS Perjuangan Semprotkan Desinfektan di Sidodadi

0
143
SURABAYA, SINARPOS.CO.ID – Sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KBRS Perjuangan melakukan penyeprotan cairan Desinfektan kerumah-rumah warga Sidodadi, Selasa (07/04/2020) siang.
Hasan Yanto selaku Sekjen KBRS Perjuangan ini juga mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kembali gotong royong, sebagai warisan para pendiri bangsa. Menurut Hasan, hal tersebut harus terus ditumbuh kembangkan dari generasi ke generasi.
“Mari kita bantu Pemerintahan memerangi Covid 19 dengan karya nyata di masyarakat. Ini musibah yang terjadi bukan hanya di Indonesia saja, negara-negara lain mengalami juga,” kata Hasan.
Lanjut hasan, ia mengajak warga untuk bangun solidaritas. Mulai dari tingkat RT, tingkatkan kepedulian, bersama sama kita putus mata rantai penyebaran Covid 19.
“Mari kita galakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kurangi kegiatan di luar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, usahakan lakukan kegiatan di dalam rumah saja, juga ikuti anjuran Pemerintah, karena pemerintah tidak mau rakyatnya sakit, tidak mau rakyatnya menderita,” tegas Hasan.
Sementara Bapak Prat, salah satu warga ketua RT.01, RW.03, Sidodadi. menyampaikan, ucapan terimakasih atas penyemprotan disinfektan dirumah-rumah warganya.
“Terima kasih kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KBRS Perjuangan. Penyemprotan ini memang kami tunggu agar kita nyaman dan aman dari virus Corona. Ini sangat membantu masyarakat,” katanya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here