Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolsek Kenjeran Sidak Dipasar Tradisional

0
252
SURABAYA, SELASA (07/04/2020) SINARPOS.CO.ID – Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., gelar sidak di Pasar Tradisional untuk mengecek harga bahan kebutuhan pokok tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Bulan Ramadhan di tengah-tengah pandemi Covid-19.
Kegiatan sidak dengan memonitoring bahan pokok dipasar Tradisional sepertinya masih stabil dan pendistribusiannya masih terlaksana dengan baik serta untuk harga saat ini di wilayah Hukum Polsek Kenjeran masih stabil dan tidak ada mengalami kenaikan terkait Pasca merebaknya Covid-19 di Indonesia khusunya di wilayah Surabaya.
Menurutnya, pada umumnya kondisi harga bahan pokok masih relatif stabil, meskipun ada beberapa komoditi juga yang mengalami kenaikan namun masih dalam batas wajar.
“Kami terus pantau agar kondisi harga ini tetap stabil, stok bahan pokok tercukupi selama menjelang Ramadhan sehingga tidak timbul keresahan masyarakat, di tengah-tengah Pandemi Covid-19,” kata Esti.
Lanjut Esti, bahwa di tengah Pandemi Covid-19 ini tidak menutup kemungkinan ada pedagang yang manfaatkan situasi untuk mencari keuntungan pribadi dengan menaikan harga pada sejumlah barang kebutuhan bahan pokok masyarakat.
“Pada saat kita melaksanakan sidak tidak ditemukan adanya penimbunan, dimana stok barang pun masih dipastikan aman dan hingga kini belum terjadinya kelangkaan,” terangnya.
Selain memonitoring bahan kebutuhan pokok kapolsek juga menghimbau kepada pengunjung dan pedagang pasar agar selalu memakai masker dan rajin cuci tangan dengan sabun antiseptik dan jaga jarak aman minimal 1 Meter. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here