PEDULI KESULITAN RAKYAT DISEKELILINGNYA

0
96

Situbondo, Kegiatan demi kegiatan pada program TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo ini tampak wujud nyata, demikian pula kemanunggalan TNI dengan masyarakat sudah sangat terasa. Ada semangat kebersamaan, saling bahu membahu dan saling membantu sudah menjadi pemandangan yang tak lazim lagi di lokasi TMMD.

Sebagai wujud Kemanunggalan TNI anggota Satgas TMMD ke- 107 Desa Tlogosari bisa menjadi contoh, serta mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.
Hal tersebut bisa terlihat saat dilokasi TMMD, seorang bapak separuh baya yang kebetulan sedang lewat di sekitar lokasi TMMD memikul dan memanggul hasil panen jagungnya dengan medan yang cukup sulit. Melihat kesusahan yang dialami pak Deni (47) itulah, lalu dengan sigap salah satu anggota satgas Penerangan TMMD Serka May Yulianto langsung membantu membawakannya, Selasa (31/03).

“Matur kaso’on pak tentra” (Terima kasih pak tentara), ternyata bapak tentara itu sangat baik sekali, dia mau membantu saya,” ucap pak Deni.

“TNI bukan fokus ke pekerjaan fisik saja yang kini dibangun, namun juga kepedulian sosial terus di bina oleh satgas TMMD, “Saya ucapkan banyak terima kasih pada bapak tentara yang mau membantu membuat jalan tembus desa tapi juga peduli terhadap warga sekitar lokasi,” ucap Pak Kholik salah satu warga yang melihat kejadian tadi. (Ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here