Walikota Lubuk Linggau Buka Fastipal Bukit Sulap

0
108

LUBUK LINGGAU – Sinar Pos

Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe, membuka Festival Bukit Sulap sekaligus yg Launching Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau, berjalan dengan sukses dan meriah.

Acara tersebut dipandu langsung oleh Bik Cek Waya-waya dan Yai Najib dan dihibur Artis Ibukota Setia Band di TOS, Kamis, (20/02/2020) pukul 21.00 Wib malam.

Acara yang diawali dengan lagu ‘Ngelong ke Lubuklinggau’ itu, dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Sumsel Aufasyahrizal.

Tampak masyarakat tumpah ruah menyaksikan Festival Bukit Sulap dan pembukaan launching “Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 22.2.22” yang menjadi program wisata unggulan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutanya, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Sumsel Aufasyahrizal mengatakan, bahwa Kota Lubuklinggau adalah kota terbesar kedua di Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Lubuklinggau telah memenuhi syarat sebagai kota tujuan Destinasi wisata, karena memiliki kualifikasi 3A, yakni Aksesibilitas, Amilitas dan Akrobatik.

“Sisi Aksebilitas, Lubuklingau memiliki Bandara Silampari, Stasiun Kereta Api dan jalur transportasi darat serta fasilitas hotel yang sudah memadai. Akrobatik terus diselenggarakan oleh Lubuklinggau untuk memperkenalkan Kota Lubuklinggau,” ujar Aufasyahrizal.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengatakan, Pemerintah Kota Lubuklinggau terus berupaya untuk mempromosikan event besar Launching Roadshow Ayo Ngelong ke Lubuklinggau salah satunya dengan Festival Bukit Sulap.

“Rangkaian launching Ayo Ngelong Lubuklinggau hingga tahun 2022 nanti akan terus diselenggarakan Festival-festival lainnya, diantaranya Festival Air Terjun Temam, Festival Di Masjid Agung As-Salam dan banyak lagi hingga acara puncaknya program Ayo Ngelong Lubuklinggau sukses,” terangnya.

“Karena, Kota Lubuklinggau tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA), sehingga Kota Lubuklinggau hanya mengandalkan di sektor jasa pariwisata,” jelasnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau Johan Imam Setepuh mengungkapkan, banyak rangkaian kegiatan Festival Bukit Sulap tahun 2020, diantaranya Linggau Magical Festival, Linggau Culinary Festival, Linggau Arts Performance, Linggau Recycling Show, Linggau Coffee Event, Linggau Bonsai Contest, Linggau Photography Contest, Kontes Ikan Cupang Hias, Lomba Merpati Balap Silampari, Kicau Mania Linggau Bersatu dan Lomba Cipta Souvenir.

“Untuk Festival Bukit Sulap berlangsung pada 20-22 Februari 2020, yang menghadirkan Magician Lokal Lubuklinggau Local Heroes x Bandung Magic Assosiation (BMA) Jumat 21/02/2020 dan Guest Star Magician Ibukota, Demian Aditya yang tampil pada acara puncak Festival Bukit Sulap, Sabtu 22 Februari 2020.(ADV/Arias)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here