Sinergitas, Pemdes Punung Bersama Polsek-Koramil Lakukan Penyemprotan Masal

0
282
PACITAN-SINARPOS – Pemerintah desa Punung, bersama unsur tiga pilar serta BPBD kecamatan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah Punung, kecamatan Punung kab.pacitan Jawa timur Selasa(31/3/2020).
Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut diikuti sekitar ratusan personil dari berbagai lapisan masyarakat, Koramil dan Polsek setempat.
Dalam kegiatan penyemprotan yang melibatkan anggota Polsek, Koramil, karang taruna desa dan satgas anti Corona sebanyak 150 personil dari 49 RT di desa Punung ini dalam rangka untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona.
Apel kegiatan pasukan di pimpin oleh kepala desa Punung, yang di laksanakan di balai desa Punung di lanjutkan penyemprotan.
Kepala desa Punung Bambang Priyambodo mengatakan,”penyemprotan ini kita laksanakan dengan membagi 3 kelompok”,ucapnya.
Penyemprotan disinfektan tersebut di bagi menjadi 3 team, untuk wilayah perumahan penduduk menggunakan alat penyemprot (sprayer) yang di laksanakan sekitar 100 personil, kemudian untuk menyisir jalan pedesaan menggunakan armada mobil bak terbuka, dan untuk menyisir tempat-tempat umum seperti sekolahan, pasar dan jalan raya provinsi menggunakan mobil pemadam, dari kecamatan Punung sampai perbatasan kecamatan pringkuku yang di pimpin oleh kapolsek dan Koramil .
Sementara itu, Kapolsek Punung Iptu Suluri menyampaikan, “kami selaku pihak pelayan, pengayom, pelindung bagi masyarakat menghimbau agar semua masyarakat khususnya di kecamatan Punung agar selalu menerapkan pola hidup sehat, seperti mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir”.tegasnya
Mengingat pendatang dari luar daerah yang mudik ke kampung halaman setiap harinya semakin meningkat, Bambang selaku kepala desa Punung menghimbau kepada warga agar selalu waspada dan segera melapor ke pihak terkait apa bila ada pendatang baru ke wilayahnya.
“Saya berharap dengan di lakukanya penyemprotan masal ini bisa meminimalisir penyebaran virus Corona di wilayah Punung khusunya”.Ucapnya
Lanjutnya, selain itu kami juga meminta kesadarannya untuk warga dari luar daerah untuk wajib isolasi diri di rumah selama 14 hari, dan apabila merasakan gejala-gejala tidak enak badan segera cek kesehatan ke pelayanan medis”.pungkasnya
(Sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here