Pemdes Penggung Lakukan Penyemprotan Desinfektan, Bolo Winarso: Bersatu Lawan Corona

0
249
PACITAN_SINARPOS – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kian hari semakin memprihatinkan khusunya di negara Indonesia, Pemerintah Desa penggung kecamatan Nawangan kab.pacitan bersama dengan pemuda karang taruna, Babinsa/babinkamtibmas yang di dampingi oleh anggota DPRD Pacitan dari fraksi Golkar dapil Nawangan-bandar Lancur Susanto melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal.
Kepala Desa penggung Bolo winarso mengatakan, penyemprotan disinfektan ini sengaja dilakukan jajarannya demi mencegah penyebaran virus Corona khususnya di wilayah Desa penggung.
“Penyemprotan ini kita lakukan di masing-masing kediaman masyarakat desa, jalan raya maupun tempat umum sengaja kita lakukan demi memutus mata rantai penyebaran Corona yang kian hari banyak korban terinfeksi akibat virus tersebut,” kata Bolo sapaan akrabnya saat di hubungi sinarpos co.id, Senin (30/3/2020).
Lanjutnya, terlebih wilayah Desa penggung yang menjadi daerah perbatasan denga Jawa tengah yang diketahui menjadi wilayah salah satu zona merah dalam penyebaran virus Covid-19 ini.
“sejak semakin meningkatnya kasus ini di wilayah Jawa timur, saya sebagai kepala desa penggung langsung berkoordinasi dengan forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkompinca) nawangan demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini memasuki wilayah pacitan,” tegasnya.
Selain itu, penyemprotan desinfektan juga di lakukan dipasar desa. Menurutnya meskipun pasar masih tetap buka tetapi untuk transaksi jual beli di batasi sampai pukul 08.00 pagi.
“Sebelum dan sesudah pasar tersebut digunakan jual beli oleh masyarakat kita lakukan penyemprotan desinfektan untuk meminimalisir virus tersebut”.pungkasnya
(Sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here