Penyemprotan Desinfektan Hingga Rumah Penduduk, Rudi Handoko:Lebih Baik Mencegah

0
87
PACITAN_SINARPOS Anggota DPRD kabupaten Pacitan dari partai Demokrat Dapil VI kecamatan Tulakan-Kebonagung, Rudi Handoko bersama Tim Satuan Gugus Tugas melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas publik dan rumah penduduk di seputaran Dapilnya, guna mencegah penyebaran Covid-19.
Rudi Handoko saat di hubungi wartawan sinarpos co.id saat seusai penyemprotan mengatakan pihaknya dalam hal ini mengurangi risiko penyebaran covid-19, terutama di fasilitas publik tempat berkumpulnya masyarakat dan rumah-rumah penduduk.
Seperti yang di lakukan di desa jatigunung dusun cerabak kecamatan tulakan, Rudi melakukan penyemprotan desinfektan bersama team hingga masuk ke rumah-rumah para penduduk, (Jumat 28/03/2020).
“Selain di desa jatigunung, kita akan terus bergerak ke desa lainya untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” jelas Rudi.
Selain di permukiman warga, lanjut Rudi, pihaknya juga akan bergerak menyemprot ke tempat ibadah, pasar dan tempat-tempat yang rawan berkumpulnya masyarakat.
“Sudah saatnya kita bergegas untuk mencegah masuknya virus Corona ke wilayah kita(dapilnya) khusunya”,tegas Rudi kepada warga masyarakat
Sementara itu, windu salah satu seorang warga jatigunung menuturkan, dengan adanya penyemprotan desinfektan sampai ke rumah warga ini kami sebagai masyarakat kecil sangat berterimakasih, sehingga bisa meminimalisir terjangkitnya virus Corona”,ucapnya sembari menghawatirkan tentang berita covid-19 yang beredar di medsos.

Lanjutnya, Rudi menyampaikan himbauan ke warga, “selagi masih orang sehat dalam resiko(ODR), maka ketika merasa badan tidak sehat di haruskan untuk cek kesehatan ke petugas terkait dan melakukan isolasi 14 hari, karena masa inkubasi virus tersebut selama 14 hari,”ucap rudi di sela-sela penyemprotan

“Jangan sampai sudah menjadi wabah di pacitan, mumpung masih PDP atau masih ODP, segeralah kita sadar bahwa pademi ini sangatlah berbahaya” ujarnya
Rudi berharap masyarakat untuk lebih dewasa menyikapi bahayanya wabah ini, minimal setelah bepergian harus bersih-bersih badan sebelum bersentuhan dengan anggota keluarga.
“Mari kita jaga keluarga kita, menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan, kasih vitamin, dan gizi yang cukup untuk imunitas tubuh biar kebal dari virus-virus berbahaya,” pungkasnya (Sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here