Bupati Tulungagung Beri Bantuan Sembako Kepada Abang Becak

0
152
Tulungagung, Sinar Pos- Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung memberikan bantuan sembako kepada ratusan abang becak di Pendopo Kungas arum Kusumaning Bangsa, Jum’at pagi ( 27/03). Pemberian sembako secara simbolis tersebut untuk meringankan beban para abang becak yang terimbas sepinya penumpang karena merebaknya virus corona. Pembagian beras kepada 212 abang becak berlangsung tertip dan lancar. Masing – masing abang becak menerima bantuan sembako berupa 10 kilogram beras.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir.Sigit Setyawan, MM melalui Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan , Drs. Zaenal Falaq mengatakan pembagian sembako kepada para abang becak tersebut di harapkan dapat meringankan beban abang becak yang terimbas merebaknya virus corona. Bantuan ini di fokuskan kepada masyarakat yang terdampak virus Covid -19. ” Kami berharap bantuan sembako ini dapat meringankan beban para abang becak yang mulai sepi penumpang, karena terimbas merebaknya virus corona, ” Ungkapnya.
Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Birowo, MM mengatakan bantuan sembako ini di fokuskan kepada masyarakat yang berdampak pada virus Covid -19. Merebaknya virus corona ini berimbas kesemua sektor, termasuk sektor ekonomi.Maryoto berharap bantuan sembako ini dapat meringankan beban warga. ” Kami berharap bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban warga, ” Jelasnya.
Dengan meningkatnya kasus Covid – 19 , Pemkab Tulungagung mengambil langkah menerapkan social distancing. Kebijakan tersebut tentu sangat berdampak pada sebagian masyarakat, seperti para abang becak yang mulai sepi penumpang.
Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo menghimbau masyarakat Tulungagung untuk menerapkan pola hidup bersih sehat. Diantaranya rajin mencuci tangan dengan sabun, sebelum dan sesudah beraktivitas. Maryoto berpesan masyarakat untuk mengkonsumsi makanan bergizi karena sangat penting untuk menjaga sistim imun tubuh. ” Meski di Tulungagung belum di ketemukan kasus positif Covid – 19, kami menghimbau masyarakat Tulungagung tetap waspada, ” Tegasnya.( Har )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here