Jember Ekonomi Creatif Peduli Jurnalis, Bagi Bagi Sanitizer

0
149

Jember – Akibat maraknya virus Korona atau Covid-19 di Indonesia , khususnya Jember, membuat Jember Ekonomi Creatif ( Jeca) menggandeng penyanyi Tiara untuk bagi- bagi hand sanitizer kepada para Jurnalis yang tergabung di Forum Wartawan Lintas Media( FWLM). Selain itu penyanyi Tiara juga tak lupa memperagakan bagaimana cara mencuci tangan yang benar kepada seluruh Jurnalis yang hadir di Sekretariat Jum,at 27/3/2020.

Dalam acara tersebut tampak hadir Ketua Jeca Hery Purnomo bersama jajaran, Ketua FWLM Ihya Ulumuddin SH, Sekjen Khoirus, penyanyi Tiara dan puluhan Jurnalis dari FWLM Jember.
Pembagian hand sanitizer kepada Jurnalis itu bertujuan untuk turut serta peduli keselamatan Jurnalis, karena tugas Jurnalis adalah beresiko tinggi pada keselamatan dirinya. Sehingga Jeca ini peduli pada tugas Jurnalis.

Ketua Jember ekonomi Creatif, Hery Purnomo mengatakan, hari ini Jeca bersama Tiara ada beberapa agenda diantaranya ke Panti asuhan dan Sekretariat FWLM ini untuk bagi bagi hand sanitizer. Sekalian Tiara peragaan bagaimana cara mencuci tangan yang baik.

Untuk pembagian hand sanitizer kepada para Jurnalis ini, karena tugasnya mencari berita sehingga mereka perlu kita bantu hand sanitizer ini. Karena resikonya sangat tinggi sekali untuk keselamatan di lapangan. Karena bersentuhan dengan orang banyak jangan sampai keluarga yang di rumah jadi korban Virus ini.
” Untuk hari ini akan dilakukan penyemprotan di masjid Tegal Besar setelah sholat Jum,at, termasuk masjid di Jenggawah, Balung dan Ambulu.” Tandas Hery.

Lebih lanjut Hery menerangkan, selain itu kita juga melakukan penyemprotan ditempat umum, lingkungan dan masjid, untuk yang masjid memang ada Gemas unit bagian dari Jeca yang memang khusus untuk kebersihan masjid.
” Bagi masyarakat apabila ingin penyemprotan bisa ke kantor, karena juga melayani masyarakat, selain itu bagi yang ingin isi ulang bisa datang di kantor karena persediaan masih ada.” Imbuhnya.
Dia menambahkan, khusus untuk musalah dan masjid tetap kami utamakan ,selain itu juga untuk keperluan masyarakat selama persediaan masih ada.

” Termasuk penyemprotan yang akan dilakukan di masjid tepatnya di BTB Tegal Besar Kaliwates karena pengajuannya telah masuk dan kita tindak lanjuti.” Pungkasnya.( Mar/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here