Cegah Virus Corona, Camat Tulakan Himbau Masyarakat Patuhi Aturan Pemerintah

0
533

PACITAN-SINAR POS

Sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan Virus Corona atau Covid-19. Camat Tulakan Dodi soemarsono .A,P.M, Sc. yang bekerja sama dengan Koramil, Kapolsek serta pihak Puskesmas di wilayah tersebut melakukan imbauan ke 16 desa yang ada di Kecamatan Tulakan kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Dodi mengatakan, pihaknya melakukan imbauan melalui Patroli dengan mengunakan megaphone dan berkeliling daerah di wilayah kecamatan Tulakan.

“Patroli ini untuk memberikan imbauan antisipasi dan pencegahan penularan Virus Corona, serta meredam kepanikan masyarakat khususnya di kecamatan Tulakan ,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada semua desa di kecamatan Tulakan agar membeli alat penyemprot atau sprayer minimal satu Dusun satu unit, yang di danai dari anggaran tanggap bencana masing-masing desa.

“Desa harus menyediakan alat tangki (sprayer) masing-masing dusun minimal satu unit, untuk membantu menyeterilkan wilayah masing-masing ,” tegasnya saat di temui Sinarpos ci.id di ruang kerjanya,Kamis(26/03/2020)

“Kami juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih setiap akan melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas dan berperilaku sehat,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan, agar masyarakat jangan panik adanya Covid-19 dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga.

“kami sebagai aparat pemerintah desa Tulakan mengharapkan kesadarannya warga masyarakat agar menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang, karena hal itu juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19″,pungkasnya.

Sementara itu, ia menghimbau apabila ada warga yang baru datang dari luar kota/negeri harus segera melapor ke masing-masing aparat desa untuk di lakukan pengecekan kesehatan ke puskesmas.

“Apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa ke klinik atau Puskesmas terdekat”, tutupnya.(Sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here