Cegah Covid-19, Kapolres Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar Lakukan Himbauan Dan Pembubaran

0
197
SURABAYA, RABU (25/03/2020) SINARPOS.CO.ID – Kapolres Tanjung Perak AKBP. Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., didampingi Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K., M.Si,. gelar Patroli skala besar dalam rangka memberikan Himbauan dan
Pembubaran masyarakat dalam pencegahan serta antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid – 19), dengan menyusuri sepanjang Jalan Suramadu dan Taman Suroboyo, pada Selasa (23/03/2020).
Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanjung Perak AKBP. Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., bersama Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir S.I.K., M.Si., dan para pejabat Utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Kodim 0830 Wilayah Surabaya Utara serta Satpol PP Kota Surabaya, ke tempat keramaian dan berkumpulnya masyarakat di kawasan sepanjang Jalan Suramadu dan Taman Suroboyo.
Dalam kegiatan tersebut, para petugas memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul untuk pulang ke rumah masing masing dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Corona (Covid-19).
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP. Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., dengan menggunakan pengeras suara memberikan himbauan kepada sekelompok masyarakat yang nongkrong di pinggiran Jalan sepanjang Suramadu, agar kembali kerumah masing-masing.
“Saudara-saudara sekalian, kami dari Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, dan untuk mencegah peredaran virus Corona kami menghimbau yang sudah tidak ada kegiatan silahkan membubarkan diri dan segera kembali kerumah,” ujar Ganis.
Ganis bersama petugas membubarkan berkumpulnya masyarakat di cafe-cafe pinggir sepanjang Jalan Suramadu.
Lanjut Ganis, patroli ini memberikan imbauan dan sosialisasi pada masyarakat agar terhindar dari virus corona dengan tidak berkerumun, menjalankan social distancing dan tetap menjaga kebersihan diri.
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP. Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., mengatakan kegiatan patroli skala besar ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran, merupakan action kita secara nyata untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di masyarakat.
“Kita menggelar patroli skala besar malam hari ini untuk menjaga keselamatan masyarakat di Surabaya Khususnya di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, kita harus melakukan upaya dan tindakan nyata untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, keselamatan masyarakat adalah hal yang utama, oleh karenanya mari kita wujudkan itu secara bersama sama,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here