Kapolsek Kenjeran Pimpin Patroli Gabungan Tiga Pilar, Antisipasi Ganguan Kamtibmas dan Covid – 19

0
211
SURABAYA, SENIN (23/03/2020) SINARPOS.CO.ID – Guna mengatisipasi terjadinya tawuran antar Geng serta adanya hal penyimpangan perilaku pergaulan anak remaja yang suka nongkrong di malam hari, Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., turun langsung dalam giat Patroli Gabungan Tiga Pilar pada Minggu (22/03/2020) dinihari.
Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami S.H., mengatakan, sudah menjadi kebanggaan tersediri bagi anak remaja apabila membuat pelanggaran lalu lintas.
“Seperti melawan arus, suka kebut kebutan, boncengan tiga, knalpot brong, mengendarai sepeda Motor tanpa Helm bahkan perbuatan yang menimbulkan dampak gangguan Kamtibmas,” kata Esti.
Lanjut Esti, dengan memanfaatkan tempat yang sebagaiman buat refresing, kini dijadikan sebagai ajang titik kumpul tawuran antar kelompok atau Geng.
“Yang mengatas namakan Geng star, Geng Jawara, Geng Lapendos, yang hanya dipicu ajakan melalui medsos untuk berhadapan antar Geng,” terang Esti.
Menurutnya, anak anak remaja tersebut yang latar belakangnya sudah tidak disiplin maka dengan mudah dan cepat terprovokasi bahkan mereka datang mengajak temannya yg tidak masuk dalam kelompok Geng.
“Mereka paham akan ada kegiatan tawuran walaupun tidak termasuk dalam Grup geng Di Medsos tersebut, namun spontan diberitau tulisan Sms atau Wa, maka dengan cepat mereka mengikuti dan mencari tempat yg dirasa aman untuk bertarung,” tandasnya.
Pintanya, untuk itu, ini semua butuh keikhlasan Stake Holder untuk turut serta meningkatkan kepedulian dalam pemeliharaan Keamanan, Ketertiban Masyarakat.
“Kami minta pada masyarakat beritau segera pada kepolisian terdekat agar dapat dilakukan penertiban terhadap segala bentuk yang membuat gangguan Kamtibmas,” ucap Esti.
Kemudian, pihaknya juga menindak Knalpot brong, pelanggaran melawan Arus dan Boncengan Tiga, ada yg ditilang dan ada yang diberikan teguran karena telah siap saat itu juga mengembalikan dengan Knalpot standartnya.
“Disamping menindak pelanggaran Lalu Lintas, kami juga beri teguran untuk segera pulang ke rumah, karena diliburkan bukan untuk jalan – jalan atau nongkrong serta begadang di Jalan namun untuk Mengisolasi diri sebagai upaya Mencegah penyebaran Virus Corona ( Covid – 19),” tandasnya.
Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., memambahkan, kali ini yg ditindak hanya beberapa karena yang terpenting anak – anak segera pulang mengingat antisipasi penyebaran Virus Corona, namun berikutnya apabila anak anak remaja masih memanfaatkan kegiatan yang melanggar aturan atau Melawan Hukum maka akan kita tertibkan.
“Semoga tindakan kepolisian dapat menimbulkan efek jera bagi anak – anak yang notabene mempunyai perilaku menyimpang dari norma hukum atau sosial,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here