BELUM KANTONGI IMB, SATPOL PP BANYUWANGI SEGEL EMPAT TOWER

0
286

Banyuwangi – Sinar Pos, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menyegel bangunan menara telekomunikasi/ tower di Dusun Pacemengan, Desa Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, yang belum kantongi izin IMB.

Kasi penyidik dan penindakan pada penegakan perda Satpol PP Kab. Banyuwangi, Ach Ripai mengatakan, penyegelan tersebut bagian dari menindaklanjuti laporan masyarakat. Setelah berkordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), ternyata tower tersebut belum ada izin mendirikan Bangunan (IMB) dari pelaksana.

“Penyegelan dilakukan karena keberadaan bangunan menara tidak mengantongi izin, dan Satpol PP telah berkordinasi ke pihak pemilik lahan yang di sewah oleh PT. Protelindo, sehingga penyegelan berjalan aman serta lancar,” katanya

Lanjut, hari ini Selasa (24/3/2020) Satpol PP Banyuwangi telah melakukan penyegelan bangunan menara/ tower yang belum memiliki izin sebanyak empat lokasi,” ungkap Ripai kepada media SP.

” disamping itu juga Sat Pol PP Banyuwangi menindak lanjuti laporan warga Karangdoro, Kec. Tegalsari kaitan kadang ternak sapi yang belum meliki izin, kami di dampingi Kades karangdoro beserta perangkatnya memberikan arahan dan pembinaan secara persuasip kepada pemilik ternak untuk segera merelokasi kandang tersebut,” ujarnya

“langkah selanjutnya Sat Pol PP akan mengirim surat peringatan dan apabila tidak di indahkan maka penyegelan / menutup kandang ternak sapi tersebut,”tutup Ripai. (Haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here