LSM Gempar : Himbau Polisi Bagi Penimbun Gula Harus Ditangkap

0
92
Jember- SINAR POS Berapa pekan akhir ini dengan Melonjaknya kenaikan harga Gula Pasir di pasaran, yakni 1 kg Rp.17.000 hingga Rp.18.000, tidaklah etis dan sangatlah mustahil. bilamana Melonjaknya kenaikan harga Gula Pasir tersebut dikaitkan dengan dampak dari adanya Virus Corona.
Hal tersebut dikemukakan Ketua LSM Gempar Jember H.Anshori, Minggu 22/3/2020.
” Kami mengharap dan mehimbau Bapak Kapolri agar Instruksikan Jajarannya segera melakukan Lidik terhadap Oknum-oknum yang diduga melakukan Penimbunan Gula Pasir ini.
Sekedar diketahui bahwa pada bulan Januari 2020 Pihak Pemerintah telah mengadakan Pasar Murah di Lokasi Pasar Mangli dan Pasar Tanjung Kecamatan Kaliwates,Kabupaten Jember, yang mana saat itu harganya Gula Pasir 1 kg Rp.12.500,- (dua belas ribu lima ratus rupiah).
Bahwa adapun saat ini bulan Maret 2020 kenaikan harga Gula Pasir tersebut sangat Melonjak kenaikannya yakni harga 1 kg Gula Pasir di pasaran sudah mencapai Rp.17.000,- s/d Rp.18.000,-(delapan belas ribu rupiah).
” Bahwa Pertanyaannya berapakah harga Gula Pasir jika nanti menjelang Hari Raya Idul Fitri maka jawabannya tidak mustahil jika harga Gula Pasir 1 kg nya akan mencapai tembus harga lebih dari Rp.20.000,-(dua puluh ribu rupiah.” Tandas Ansori.
Lebih jauh Ansori menerangkan, patut diduga di seluruh Wilayah Indonesia Lonjakan Kenaikan harga Gula Pasir tersebut di prediksi akan seragam harganya,
Bahwa Menurut kami dengan melonjaknya kenaikan harga Gula Pasir yang sangat Drastis ini patut diduga ada Oknum-oknum yang bermain. semisal melakukan Penimbunan Gula Pasir sehingga telah membuat resah masyarakat kurang mampu khususnya Pedagang kelas bawah yang notabene dirundung Kemiskinan. semisal para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Pedagang Asongan.
” Dengan kejadian ini kami selaku Ketua LSM Gempar Jember Himbau Bapak Presiden Joko Widodo selaku Kepala Pemerintahan.RI. untuk segera turun tangan yakni mengintruksikan kepada para Mentri-mentrinya untuk secepatnya menstabilkan harga Gula Pasir menjadi Normal seperti semula yakni 1 kg Gula Pasir harganya Rp.12.500,- (dua belas ribu lima ratus rupiah).” Imbuh Ansori.
Dia menambahkan, oleh karena ini pihaknya terus mengawal hal ini karena masih banyak masyarakat di seluruh wilayah Indonesia yang taraf hidupnya kurang layak dan/atau masih dibawah garis kemiskinan, terbukti dengan adanya Kebijakan Presiden Joko Widodo yang meluncurkan Program PKH,BPJS,Pembangunan Rumah Layak Huni ini , adalah suatu bukti bahwa masih banyak masyarakat yang dilanda Kemiskinan.
” Selain itu LSM Gempar Jember Himbau Pihak Kepolisian untuk segera lakukan Lidik di wilayah teritorialnya masing-masing untuk melakukan Penangkapan terhadap Oknum-oknum Penimbun Gula Pasir tersebut, sebagai efek Jera sehingga nantinya tidak ada lagi Penimbun-penimbun Gula Pasir sehingga harga Gula Pasir akan menjadi Normal kembali.” Ungkapnya.
Bahwa perlu diketahui di negri kita tercinta ini sudah dikenal adanya Satgas Pemberantasan Korupsi,Satgas Pemberantasan Narkoba,” maka untuk selanjutnya dikemudian hari tidak ada salahnya bilamana nantinya dibentuk adanya “Satgas Pemberantasan Penimbun Gula.” Pungkas Ansori.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here