Dokter Sukma Sahadewa Panggul Semprotan Disinfektan dan Edukasi langsung Tips Cegah Corona

0
505
KEDIRI, SINARPOS.CO.ID Pemerhati Sosial Dan Pelayan Masyarakat Kediri DR. dr. Sukma Sahadewa, M.Kes, SH, MH, M.Sos atau biasa disapa dengan Mas Dokter Sukma lakukan aksi simpatik dengan memanggul semprotan disinfektan datangi tempat ibadah seperti masjid-mushola dan gereja-gereja untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan serta sambil memberikan edukasi langsung pada masyarakat/umat beragama tentang berbagai tips untuk cegah/antisipasi penularan covid 19 atau virus Corona.
Dengan mengambil start awal di Masjid YAMP Pranggang, Plosoklaten, Sukma beserta Team Work menyemprot halaman depan dan beberapa sisi ruangan masjid pada Sabtu sore, (21/03).
Dalam kesempatan ini Sukma menyampaikan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut, masyarakat perlu menjaga kebersihan diri, mulai dari rajin membersihkan lingkungan kerja dengan disinfektan, juga sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkhohol.
Sukma mengatakan, “Masyarakat tidak perlu panik dalam menanggapi virus Corona, tetapi perlu melakukan pola hidup sehat, olahraga, kebiasaan menjaga kebersihan dengan benar, cuci tangan termasuk ketika berada di tempat ibadah untuk melakukan ibadah berjamaah.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti mencuci tangan dengan cairan disinfektan (hand sanitizer) jika kesulitan bisa diganti Cuci Dengan Sabun, kemudian berwudlu, memakai masker, menjaga jarak shaf agak berjauhan, memakai alat ibadah sendiri seperti sajadah agar tidak berkontaminasi dengan lantai/karpet masjid ketika bersujud, setelah itu dapat berjabat tangan tanpa ada sentuhan”, ungkapnya.
Selanjutnya team dokter Sukma melanjutkan perjalanan ke beberapa tempat ibadah yang lainnya, seperti Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di Dusun Dermo, Desa Pranggang, GKJW Plosorejo, Desa Sumberagung dan GKJW Sumberagung II, serta beberapa tempat yang lainnya.
Sudah beberapa hari ini, Sukma bersama Teamnya Sahabat dokter Sukma, aktif melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan edukasi, sosialisasi pada masyarakat untuk antisipasi cegah penyebaran virus Corona. Pihaknya telah memiliki persediaan cairan disinfektan yang cukup, siapa yang membutuhkan hubungi team kami, akan disiapkan oleh team, silakan hubungi call center kami, untuk membantu bagi siapa saja masyarakat yang membutuhkan GRATIS, baik untuk tempat ibadah, tempat untuk kepentingan umum atau masyarakat luas, untuk cegah Corona di wilayah Kabupaten Kediri.
Masyarakat tidak perlu panik, virus Corona bisa dicegah, bisa disembuhkan, biasakan pola hidup sehat, jaga kebersihan lingkungan, rajin cuci tangan dengan sabun,memakai masker kain buatan sendiri sebagai langkah pencegahan. Menurut Sukma, masker ini tidak hanya masker yang sekali pakai, masker apapun juga bisa dibuat untuk melindungi infeksi virus yang ada di luar agar tidak masuk ke dalam tubuh asalkan sering dicuci detergent dan dijemur terkena matahari langsung, Social Distancing juga Sangat efektif dalam memutus penyebaran virus, bersama dokter Sukma Menuju Kediri Lebih Baik (Leh/yok).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here