Muspika Bangsalsari Lakukan Pencegahan Virus Covid -19 di Perusahaan

0
101

Jember-Maraknya virus Korona dan Covid 19 di Indonesia , semakin menambah pekerjaan bagi Pemerintah , hal ini tak hanya di pusat namun juga telah merambah hingga daerah khususnya Jember. Tepatnya Rabu 18/3/2020, Musyawarah pimpinan Kecamatan ( Muspika) Bangsalsari Jember melakukan sosialisasi dan pencegahan virus Korona atau Covid -19 yang lagi marak ini.

Dalam acara sosialisasi pencegahan di Perusahaan MDR dan SOB itu memang banyak karyawannya yang mencapai ratusan orang. tampak hadir, seluruh jajaran Muspika Bangsalsari, Camat, Danramil, Kapolsek, seluruh petugas tim medis dua Puskesmas dan beberapa perangkat Desa serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas
Camat Bangsalsari, Drs. Murtadlo menuturkan, hari ini Rabu 18/3/2020, kami bersama jajaran Muspika Danramil dan Kapolsek serta melibatkan petugas tim medis dua Puskesmas mengadakan sosialisasi dan pencegahan virus Korona di dua Perusahaan yang karyawannya mencapai ratusan, yaitu Mangli Djaya Raya( MDR) dan SOB Play wood di Gambirono.

” Kebetulan dua perusahaan tersebut, karyawannya mencapai 300, kami melakukan cara pencegahan dan memasang banner pada beberapa titik. Sedangkan petugas medis dari Puskesmas yang mengerti apa dan bagaimana secara tehnis pencegahan penyakit virus Covid 19 ini.” Tandas Murtadlo, Rabu 18/3 di kantornya.

Lebih jauh Murtadlo menjelaskan, pihaknya bersama seluruh jajaran dan tim medis terbagi menjadi dua yakni tim satunya melakukan sosialisasi dan pencegahan di tujuh Desa ,sedangkan tim satunya melakukan pada 4 Desa.

” Pada sosialisasi itu pihaknya bersama jajaran memasang banner yang yang berbunyi ciri ciri penyakit Korona dan bagaimana cara pencegahannya. Selain itu juga melakukan pembagian masker pada seluruh karyawsn dan manajemen.” Imbuh Mantan Sekdin Koperasi.
Dia menambahkan, sebelumnya pihaknya bersama jajaran Muspika juga telah melakukan hal yang sama pada sekolah- sekolah sebelum diliburkan sesuai himbauan Bupati hari Senin yang lalu mulai TK, SD, SMP dan SMA.

” Untuk yang hari ini pada Perusahaan – Perusahaan harus telah selesai hingga site hati ini, karena sebelum jajaran tim turun kelokasi telah digelar upacara bersama di lapangan Bangsalsari dan Sukorjo, sehingga tim langsung menuju Perusahaan yang banyak karyawannya.’ pungkasnya.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here