PROTELINDO BANGUN TOWER TANPA KANTONGI IZIN

0
69
BANYUWANGI, SINAR POS , Proses izin belum selesai namun tower (BTS) milik Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) di Bandara Blimbingsari, tepatnya, Dusun Pacemengan Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. sudah berdiri tegak, bahkan pengerjaan hampir rampung 100 persen.
PT. Protelindo diketahui tidak mengantongi legalitas, berawal dari pengaduan masyarakat yang curiga tidak adanya plang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di lokasi pembangunan tower dari sejak awal pembangunan.
Setelah ditelusuri ke pihak Dinas penanaman modal terpadu satu pintu (DPMTSP) Banyuwangi, dan Dinas PU Cipta Karya Perumahan & Pemukiman ternyata benar bahwa pembangunan tower tersebut belum mengantongi IMB.
“Masih dalam daftar pengajuan permohonan ijin dan sepekan lalu baru tinjau lapang (TL),” ujar staf DPMTSP yang bertugas Di Mal pelayanan Publik (MPP) melalui telpon selulernya, Rabu (18/3/2020).
Kasi Bina Marga Dinas PU Cipta Karya Banyuwangi, Ganjar, juga mengakui pihaknya belum mengeluarkan rekom gambar, bahkan masih dalam kajian kami,” ujarnya.
Sementara Kasi penyidik dan penindakan pada bidang Penegakan Perda sat Pol PP Kab. Banyuwangi, Ach Ripai mengatakan, kami akan tindak tegas, mulai kirim surat peringatan, penyegelan, dan pembongkaran tower kalau terbukti belum mengantongi izin,” kata Ripai saat dikonfirmasi di Mako Satpol PP Banyuwangi. (Hrs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here