Progam PTSL 2020, 5 Desa Di Kec.Wiradesa Lancar dan Kondusif

0
99
PEKALONGAN,SINAR POS.CO.ID – Adanya progam pendaftaran Tanah sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan pertanahan Nasional(BPN)di sambut antusias masyarakat di lima Desa Kecamatan Wiradesa kabupaten pekalongan.pasalnya , banyak masyarakat di lima Desa Kecamatan Wiradesa merasa terbantu dengan adanya progam tersebut.
seperti yang dikatakan oleh selaku ketua paguyuban Kecamatan Wiradesa kepada angota sinar pos pada Rabu 18/03/2020, dengan adanya progam PTSL tersebut masyarakat di lima desa Kecamatan wiradesa mendapatkan jaminan kepastian dan perlindungan hukum terhadap hak tanah yang di miliki.
ketua paguyuban mewakili masyarakat dan warga Kecamatan Wiradesa merasa sangat terbantu dengan adanya progam (PTSL)tersebut,” intinya masyarakat menyambut baik progam dari pemerintah pusat dan saat ini progam tersebut berjalan lancar dan kondusif sebagaimana,” ujarnya
“ saat ini progam PTSL hampir berjalan satu bulan lebih ,” ucapnya
Antusias masyarakat luar bisa , Tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti progam PTSL ini, menandakan mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk melegalisasi aset lahan mereka.
Hal ini juga tak lepas dari peran aparatur pemerintah desa dan panitia dari tokoh masyarakat yang tak kenal lelah dan aktif untiuk melengkapi persyaratan data-data kepemilikan tanah kepada warga nya masing-masing. Alhamdulilah hasil kerja keras bersama kini warga yang belum bersertifikat sekarang sudah bersertifikat dan sah secara hukum,”
hasil kerja keras semua pihak yang terlibat dalam progam PTSL yang berjalan di lima desa Kecamatan Wiradesa kabupaten pekalongan berlangsung lancar dan kondusif tanpa adanya kegaduhan. “ujar, ketua paguyuban kecamatan wiradesa”. (SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here