Pemdes Kayen Tingkatkan Pelayanan Pendidikan Taman Kanak-Kanak Melalui DD

0
119

PACITAN, SINAR POS

Pelaksanaan Pembangunan atap Plafon Gedung TK Tunas karya 2 di dusun Nogosari desa Kayen kec/kab Pacitan, telah mencapai 100%. Tujuan Pembangunan Plafon Gedung taman kanak-kanak (TK) ini adalah untuk mendukung kegiatan belajar mengajar anak-anak agar lebih nyaman, sehingga anak-anak bisa semakin rajin dalam menerima pembelajaran di dalam ruangan.

Manfaat Dana Desa (DD) di Desa kayen dapat dirasakan oleh masyarakat langsung, baik pembangunan sarana dan prasarana maupun pembangunan ekonomi, pendidikan dan sumber daya manusia.

Kasi kesejahteraan (KASI KESRA) Desa kayen, Anom Suroto mengungkapkan, pembangunan yang dilakukan di desanya tidak lepas dengan pembangunan manusia seutuhnya yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Pembangunan plafon atap TK tunas karya 2 dengan Anggaran Dana Desa Tahun 2020. Pembangunan plafon ruang kelas sangat dibutuhkan. karena anak-anak TK seperti yang kita tau, ruang pembelajaran harus nyaman dan aman agar mereka pun senang dan rajin dalam pembelajaran. Melalui Dana Desa tersebut desa bisa membangun atap plafon ruang kelas untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar.

“Syukur alhmadulilah di awal tahun 2020 ini kami(pemdes) telah merealisasikan plafon ruang kelas di lembaga pendidikan taman kanak-kanak(TK), semoga anak-anak bisa nyaman dengan tempat belajar yang baru,” ungkap Anom, kamis (19/03/2020) di halaman TK Tunas Karya 2

Ia mengatakan, sebagai perangkat desa yang tupoksinya mensejahterakan masyarakatnya, secara langsung ia mengajak warga untuk bahu membahu melaksanakan pembangunan, agar sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) serta petunjuk teknis (juknis) yang sudah ada agar tepat sasaran utamanya dalam hal pemanfaatannya.

Dijelaskan, untuk membangun atap plafon baru TK Tunas karya 2 yang merupakan lembaga binaan TP-PKK Desa Kayen.

Sementara itu pembangunan Plafon Gedung TK Tunas Karya 2 tersebut menelan dana sekitar Rp.15.000.000,00 juta dengan volume 9×12 meter, yang selesai pada awal Maret 2020. Sedangkan pelaksanaannya dilakukan oleh warga secara swakelola.
(Son/yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here