Camat Lantik Dua Anggota BPD Hasil PAW Desa Bangsalsari

0
108

Jember- SINAR POS Tepatnya Rabu 18/3/2020, di kantor Desa Bangsal Sari Kecamatan Bangsal Sari Jember, digelar pelantikan atau pengukuhan dua orang anggota BPD hasil pergantian antar waktu.( PAW) oleh Camat. Pengukuhan tersebut dilaksanakan pada dua orang itu karena sebelumnya dua anggota BPD lama telah meninggal dunia.

Dalam pengukuhan itu tampak hadir Muspika Bangsal Sari, Camat, Danramil , Kapolsek, Sekcam, Kepala Desa, Ketua BPD , Ketua LPMD, serta Perangkat Desa, tokoh masyarakat, pemuda dan puluhan undangan yang tak bisa disebutkan nama satu persatu.

Pelantikan dua anggota BPD hasil PAW ini adalah bertujuan agar kinerja BPD lebih semangat lagi dalam melayani masyarakat khususnya Desa Bangsal Sari.
Camat Bangsal Sari , Murtadho dalam sambutannya mengatakan, bahwa pagi ini dilaksanakan pelantikan dua anggota BPD pergantian antar waktu, karena sebelumnya meninggal dunia. Pergantian ini juga harus dari Dusun yang meninggal tersebut. Dan ini telah disetujui Bupati sehingga muncul SK untuk anggota BPD ini.

Untuk tugas BPD ini adalah agar bekerja sama dengan Kades dalam melaksanakan tugasnya, semisal menerbitkan Peraturan – peraturan Desa ( Perdes), untuk Bumdes, APBDes dan sebagainya. Selain itu semisal membuat yang terkait perijinan , maka harus ada panitianya siapa, dan Ketua siapa, ini harus jelas agar ada payung Hukumnya.

“Termasuk pada saat penyusunan anggaran maupun rencana rencana pembangunan Desa ini harus mengetahui Kepala Desa dan BPD serta masih banyak lagi tugas yang harus ditanda tangani Kades dan BPD ini.” Terang Murtadho.
Sementara terpisah, Kades Bangsal Sari , Nurkholis mengatakan, Alhamdulillah, pagi ini ada pelantikan atau pengukuhan 2 orang anggota BPD hasil PAW karena telah meninggal dunia. Yakni Agus dan Yuswanto. Paling tidak dengan dilantiknya ini bisa membantu saya dalam tugas .

Minimal bisa serap aspirasi dari Dusun Krajan A dan Kedung Suko.
” Harapan kami dengan adanya dua orang ini, yang telah berbulan bulan atau bertahun tahun tertinggal bisa menyampaikan aspirasi untuk kepentingan masyarakat. Bahkan kami juga menghimbau pada masyarakat jangan segan segan untuk membantu Desa dalam melayani masyarakat khususnya dua Pedukuhan Kedung Suko dan Krajan A.
Lebih jauh Nurkholis menuturkan, kami juga mengucapkan terima kasih dalam pelantikan telah dihadiri Muspika, BPD, LPM , Perangkat , tokoh masyarakat , puluhan undangan dari Dusun yang ada di Desa Bangsal Sari dan rekan media dari Jember.

Dia menambahkan, pihaknya berharap dengan dilantiknya dua orang anggota BPD ini, paling tidak bisa meningkatkan kinerja seluruh anggota BPD untuk selalu sinergi dengan Kepala Desa .

” Agar dalam melayani masyarakat bisa lebih baik dari sebelumnya, bahkan kami tak segan segan menghimbau masyarakat untuk selalu menyampaikan aspirasi melalui anggota BPD ini.’ pungkas Nurkholis.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here