Tim Khusus Anti 3C Polres Bangkalan, Ungkap 5 Kasus Berhasil Amankan 10 Tersangka

0
151

BANGKALAN, MADURA, JAWATIMUR SABTU (14/03/2020) SINARPOS.CO.ID – Satu minggu yang lalu terbentuk team khusus anti 3C di bawah komando AKP. Agus Sobarna Praja, S.H., aparat penegak hukum di Polres Bangkalan ini sudah menunjukkan eksistensinya dengan keberhasilan mengungkap 5 (lima) kasus tindak pidana kejahatan di jalanan yakni tindak kejahatan 3 C (Curan, Curas dan Curanmor) dan berhasil mengamankan 10 tersangka.

Sesuai arahan Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., dalam operasi tugasnya telah berhasil mengungkap pelaku tindak pidana Curanmor sesuai pasal 363 dan 365 KUHP yang cukup meresahkan warga Kabupaten Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., mengatakan, petugas terpaksa lakukan tindakan tegas terukur pada kedua kaki satu pelaku yakni inisial FR (23), lantaran melakukan perlawanan saat akan diringkus.

“Tersangka FR merupakan pelaku utama dan satu lagi rekannya inisial S (DPO), pencurian dengan kekerasan kendaraan bermotor alias begal di sepanjang Jalan Overpass Suramadu,” kata Rama.

Lanjut Rama, bahkan dalam melakukan aksinya tersangka dengan cara memepet korban kemudian memukul tangan dan helm dengan sebalok kayu sehingga korban terjatuh dan motor di rampas.

“Selain mengamankan pelaku, kami juga berhasil menangkap kedua penadahnya yakni inisial SW (24), dan HR (26), dari tersangka berhasil diamankan berikut barang bukti 5 (lima) unit sepeda motor,” tandasnya.

Selanjutnya, salah satunya kasus curanmor dengan tersangka yakni inisial FS (22), dan HF (38), dari kedua tersangka polisi juga menyita barang bukti 3 (tiga) unit sepeda motor, 6 (enam) pasang spion sepeda motor, 1 (satu) pasang plat nomor kosongan, 1 (satu) pasang tempat plat nomor, BPKB sepeda motor Suzuki FD 110 Nopol L -3334- GP, BPKB sepeda motor Honda CB 100 nopol M -5032- GD, 14 (empat belas) lembar pajak sepeda motor, STNK R2 Honda beat, nopol
L -4875- DE, 3 (tiga) lembar kwitansi cicilan sepeda motor (FIF) an. Alvian sahid.

Kemudian dari tersangka curanmor yang lainnya polisi juga menyita barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor MIO Sporti, 1 (satu) unit Sepeda motor Suzuki Satria FU, 1 (satu) buah kunci kontak, 1 (satu) buat BPKB

Tak hanya itu, polisi juga menangkap inisial YA (41), ia di tangkap lantaran diduga jadi penadah Hand Phone (HP) khusus iphone dari hasil penangkapan YA polisi menyita barang bukti 20 unit HP merk iphone.

Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., menambahkan, dari hasil pengungkapan 5 kasus dan menangkap 10 tersangka merupakan, kerja keras Tim khusus anti 3C.

“Semoga dengan adanya tim tersebut kota Bangkalan aman dan kondusif,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here