Jambret di Jalan Randu, Pemuda Tanah Merah di Tangkap Polisi

0
176

SURABAYA, JUM’AT (13/03/2020) SINARPOS.CO.ID – Unit Reskrim Polsek Kenjeran berhasil menangkap pemuda inisial FPL (19), lantaran melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) jenis jambret. Tersangka yang merupakan warga Tanah Merah Surabaya, itu ditangkap saat melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di Jalan Randu Agung Gg. II Surabaya.

Dalam aksi penjambretan terhadap korbannya bernama N. Intania (14), beralamat di Rusun Tanah Merah, tersangka tidak seorang diri dalam kejahatan itu tetapi bersama seorang rekannya berinisial RA (DPO).

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., di dampingi Kanit Reskrim Iptu Evan Andias S.H., bersama Panit II Iptu Saiful Bahri Maulana S.Sos., mengatakan, modus operandi yang dilakukan tersangka, RA dibonceng tersangka FPL, langsung merampas HP yang sedang dipegang oleh korban, bahkan korban hampir terjatuh, lalu para pelaku melarikan diri.

“Kemudian korban mengejar sambil teriak, dan teriakan korban mengundang perhatian warga sekitar kebetulan disana juga ada Anggota Kring Reskrim Polsek Kenjeran, langsung mengejar tersangka, kurang lebih jarak 100 meter dari tempat kejadian perkara (TKP), tersangka dapat di tangkap,” ucap Esti saat konferensi pers di halaman Mapolsek Kenjeran.

Masih kata Esti, dari pelaku FPL beserta barang bukti berupa sepeda motor miliknya yang di kendarai dapat tertangkap, selanjutnya di bawa ke Mapolsek Kenjeran guna prisea pemeriksaan.

“Namun sangat disayangkan, rekan tersangka yakni RA (DPO) berhasil kabur dengan membawa HP milik korban,” terang Esti.

Lanjut Esti, menurut pengakuan tersangka saat di interogasi, sebelum tertangkap juga pernah melakukan pencurian sebanyak 3 (tiga) kali selain di TKP.

“Modusnya sama yakni dengan cara merampas saat korban memegang HP,” tandasnya.

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., menambahkan, dari hasil penangkapan petugas berhasil menganmankan barang bukti berupa 1 (satu) Dus Box HP merk Vivo type Y81 dan 1 (unit) Sepeda motor Honda Supra X warna Hitam Nopol. L -2341- NO.

“Guna mempertanggungkan atas perbuatannya tersangka akan kami jerat dengan pasal 365 KUHP trntang tindak pidana pencurian dengan kekerasan,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here